Comscore Tracker

Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan Penuh

Ayo jok kami rindu kemenangan!

Lamongan, IDN Times - Usai menelan pil pahit, kalah 3-0 atas Persita Tangerang, Persela Lamongan kembali bakal melakoni pertandingan terberatnya. Persela bakal menghadapi Persija Jakarta, dalam laga lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (15/1/2022), besok. Meski dinilai sangat berat, namun pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra meminta kepada skuat anak asuhnya untuk bermain dengan kekuatan penuh dan berharap bisa mencuri poin dari Macan Kemayoran.

1. Di dua laga terakhir, Persela Lamongan sudah kebobolan 4 gol

Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan PenuhPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Persela Lamongan sendiri, di dua laga terakhir paru musim kedua ini, belum menunjukkan hasil yang gemilang. Sebaliknya dua game yang ia lakoni. Persela Lamongan harus kebobolan 4 gol. 1 gol dari Persipura Jayapura dan 3 gol dari Persita Tangerang.

"Kita akui tak mudah melawan Persija Jakarta dalam pertandingan besok, tapi kami akan bermain dengan kekuatan penuh dan berharap dapat memenangkan pertandingan besok," kata Pelatih Persela Lamongan Jafri Sastra, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga: Tak Lagi Bersama Persela, Jabar Sharza Dipinjamkan ke Persiraja

2. Manfaatkan waktu 1 hari untuk mengevaluasi tim

Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan PenuhIDN Times/Imron

Usai melakoni debutnya melawan Persita Tangerang, Persela Lamongan memiliki jeda waktu 1 hari sebelum melanjutkan pertandingan melawan Persija Jakarta. Waktu satu hari itu, kata Jafri sudah ia manfaatkan untuk membenahi kekurangan dan juga evaluasi pemain.

"Hasil yang sangat kurang mengenakkan bagi kami karena belum meraih kemenangan apalagi kami masih berada di zona yang tidak aman setelah melakoni 19 kali pertandingan. Ditambah lagi kami harus menghadapi tim yang tidak mudah untuk kami mencuri poin," jelasnya.

3. Persela Lamongan masih berada di zona degradasi klasemen BRI Liga 1

Tak Mudah Hadapi Persija, Persela Siapkan Kekuatan PenuhPersela menang 1-0 atas Persiraja dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/2022. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/rwa).

Dari 19 pertandingan, Persela Lamongan hanya mampu mengumpulkan 15 poin dan mengantarkan tim kebanggaan masyarakat Lamongan ini berada di peringkat 17 atau berada di zona degradasi, klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Persija Jakarta masih bertengger di posisi 7 dengan Raihan 28 poin.

"Sebenarnya bukan lawan Persija Jakarta saja kami termotivasi untuk menang, setiap bertanding setiap kami menghadapi lawan di laga-laga sebelumnya juga punya motivasi. Akan tetapi kekurangan kami adalah begitu sulit menciptakan gol, tapi hal itu sudah kita benahi," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Putaran Kedua, Persela Pinjam Jose Wilkson dari Persebaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya