Comscore Tracker

Tak Mau Remehkan Lawan, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan Persita

Pertandingan sebelumnya Persita dikalahkan Persib 1-2

Lamongan, IDN Times - Setelah sukses menundukkan Persipura Jayapura di pertandingan kedua, Persela Lamongan kini bertekad meraih kemenangan keduanya. Mereka akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Stadion Pakansari, Bogor Jumat (17/9/2021), sore.

Meski sedang di atas angin, namun pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan tak mau jemawa. Ia justru meminta anak asuhnya untuk bermain ngotot dan berusaha mencuri gol terlebih dahulu. Persita Tangerang sendiri pada pertandingan pertama harus menelan kekalahan 1-2 atas Persib Bandung.

1. Pelatih Persela sudah kantongi gaya permainan Persita Tangerang

Tak Mau Remehkan Lawan, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan PersitaPemain Persela berduel dengan pemain Persipura . (ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj).

Persela Lamongan sendiri saat ini sudah menyiapkan skema permainan yang akan diperagakan saat menghadapi Persita Tangerang. Selain itu, para pemain Persela juga terus diberikan motivasi agar di pertandingan kali ini kemenangan bisa kembali diraih.

"Kita tidak mau menganggap remeh lawan, semua yang masuk di Liga I Indonesia ini adalah tim yang kuat dan bagus termasuk Persita Tangerang dan Persipura Jayapura," kata Iwan, Kamis (16/9/2021).

2. Ivan Carlos dipastikan bisa bermain saat menghadapi Persita Tangerang

Tak Mau Remehkan Lawan, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan PersitaSkuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Saat ini, kata Iwan, kondisi para pemain Persela Lamongan dalam performa baik. Ivan Carlos yang pada pertandingan sebelumnya ditarik keluar pun dipastikan bisa dipermainkan saat menghadapi Persita Tangerang.

"Kondisi Ivan sekarang baik kami juga sudah berkomunikasi dengan fisioterapi dan Alhamdulillah kondisinya baik, pada pertandingan sebelumnya dia kita tarik keluar karena kami tidak mau Ivan ini mengalami cedera yang serius," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain Pilar

3. Satu pemain terkena kartu merah

Tak Mau Remehkan Lawan, Persela Lamongan Waspadai Kebangkitan PersitaPemain Persela Lamongan saat menggelar latihan. IDN Times/Imron

Meskipun bisa memainkan Ivan Carlos, namun Persela tak bisa menurunkan gelandanganya, Akbar Hermawan. Pada pertandingan melawan Persipura, ia mendapatkan kartu merah hasil dua kali kartu kuning. Sementara gelandang asing Guilherme Batata masih dibekap cedera yang membuatnya harus absen dua bulan. Adapun satu pemain asing lain, yaitu Jabar Sharza belum bisa datang karena masih terkendala aturan masuk untuk warga asing.

Baca Juga: Kemungkinan Persela Jalani Seri Pertama Liga 1 Tanpa Batata

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya