Sukses Raih Kemenangan Perdana, Nil Maizar Minta Pemain Jangan Terlena

Alex cetak tiga gol dan jadi top scorer sementara

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan akhirnya sukses meraih kemenangan perdana mereka. Joko Tingkir menekuk Kalteng Putra dengan skor 3-0 di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (11/7),malam.

Alex Dos Santos Goncalves menjadi pahlawan kemenangan bagi Persela Lamongan dengan tiga golnya ke gawang Dimas Galih Pratama. Raihan kemenangan ini juga menempatkan Alex sebagai pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 2019.

1. Alex Dos Santos cetak hattrick dan membawa Persela menang

Sukses Raih Kemenangan Perdana, Nil Maizar Minta Pemain Jangan TerlenaIDN Times/ Imron

Sejak menit awal, Persela sudah menguasai jalannya permainan. Namun, gol pertama baru datang di menit ke 38. Memanfaatkan bola rebound, Alex dengan mudah menceploskan bola dengan dadanya. Adapun gol kedua ia cetak pada menit 45. Bola pantul tendangan Eky Taufik ia selesaikan dengan sepakan setengah voli. 

Sementara gol ketiga pemain berkebangsaan Brazil tersebut dicetak pada menit ke 63. Gol ini tercipta lantaran Dimas tak sempurna melakukan umpan. Tendangannya justru mengenai punggung bek Kalteng. Alex yang berada di area penalti pun dengan mudah menceploskannya dengan tumit.

2. Nil Maizar minta para pemain jangan cepat puas

Sukses Raih Kemenangan Perdana, Nil Maizar Minta Pemain Jangan TerlenaIDN Times/ Imron

Pelatih Persela Nil Maizar pun mengaku puas dengan raihan poin penuh tersebut. Kemenangan perdana ini sekaligus dijadikan motivasi bagi para pemain untuk pertandingan berikutnya. Maklum, Persela akan menghadapi Bali United pada pekan kesembilan. "Jangan puas dengan kemenangan ini," kata Nil Maizar.

Baca Juga: Persela vs Kalteng Putra, Laga Pembuktian Bagi Nila Maizar

3. Akan terus menjaga performa para pemain

Sukses Raih Kemenangan Perdana, Nil Maizar Minta Pemain Jangan TerlenaIDN Times/ Imron

Selain itu, kemenangan tersebut juga menandakan jika mental para pemain sudah mulai tertata dengan baik. "Tentunya hasil positif ini, kami dan para pemain akan terus kita pertahankan pada laga-laga berikutnya. Dan saya sudah menyiapkan strategi khusus bagi para pemain," jelasnya.

4. Kalteng akui Persela tim yang kuat

Sukses Raih Kemenangan Perdana, Nil Maizar Minta Pemain Jangan TerlenaIDN Times/ Imron

Sementara, pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira mengaku jika hasil buruk yang diraih timnya, karena faktor keberuntungan. Secara bermain Kalteng Putra sudah menunjukkan permainan yang sangat bagus hanya saja dewi fortuna belum berpihak kepadanya. "Kita akui Persela Lamongan juga merupakan tim yang kuat. Kita tidak menyalahkan wasit dan para pemain atas kekalahan ini," pungkasnya.

Baca Juga: Persela vs Kalteng Putra: Joko Tingkir Cari Kemenangan Perdana

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya