Rumput Stadion Rusak Jelang Liga 1, Persela: Faktor Alam!

Kerusakan rumput stadion juga terjadi di tahun sebelumnya

Lamongan, IDN Times - Menjelang bergulirnya pertandingan Liga 1 2021/2022 yang akan dihelat pada 27 Agustus 2021 mendatang. Kondisi rumput di Stadion Surajaya Lamongan mengering dan rusak. Rusaknya rumput stadion kebanggaan masyarakat Lamongan tersebut disebabkan karena faktor alam.

1. Tahun sebelumnya rumput stadion juga mengalami kerusakan

Rumput Stadion Rusak Jelang Liga 1, Persela: Faktor Alam!IDN Times/Imam Rosidin

Sekretaris Persela Lamongan Muji Santoso mengatakan rusaknya rumput di Stadion Surajaya Lamongan tak hanya terjadi di tahun ini saja. Di tahun-tahun sebelumnya rumput stadion juga mengering dan rusak jika musim kemarau berkepanjangan itu tiba.

"Setiap musim kemarau dan panas seperti saat ini ya jelas mengalami kerusakan dan mengering mas hal ini disebabkan oleh cuaca panas dan kondisi tanah di stadion yang keras," kata Muji, Senin (16/8/2021).

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Piala Menpora, Persela Datangkan Dwi Kuswanto

2. Tahun ini agak parah karena tidak adanya kompetisi Liga 1

Rumput Stadion Rusak Jelang Liga 1, Persela: Faktor Alam!Persela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Hanya saja, lanjut Muji kerusakan rumput di Stadion Surajaya Lamongan pada tahun ini sedikit lebih parah dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan tidak adanya kompetisi Liga 1 di musim sebelumnya.

"Kalau perawat ya pasti dilakukan tapi tidak sesering pada saat stadion ini digunakan atau Liga 1 bergulir. Tapi jika nanti musim panas berkepanjangan ini selesai rumput di Stadion Surajaya pasti kembali baik lagi," katanya.

3. Manajemen mulai mempersiapkan admistrasi registrasi para pemain

Rumput Stadion Rusak Jelang Liga 1, Persela: Faktor Alam!Skuat Persela Lamongan menggelar latihan. IDN Times/Imron

Meski kondisi rumput stadion rusak dan mengering, hal itu tak akan menganggu jalannya kompetisi Liga 1 yang sebentar lagi bergulir. Sementara untuk persiapan pertandingan sendiri Persela Lamongan dalam hal ini sudah siap. Hanya saja Persela masih membutuhkan beberapa pemain. 

"Sekarang manajemen sudah mempersiapkan admistrasi proses registrasi pemain yang berjumlah 26 orang tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan bakal ada tambahan lagi pemain terutama pemain depan," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Persebaya, Persela Kembali Kalah di Laga Uji Coba

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya