Persela Menang 4-1 Lawan Porprov, Aji Santoso: Lihat Kemampuan Pemain

Raih kemenangan 4-1

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan menggelar pertandingan uji coba dengan Tim Porprov Lamongan, di Stadion Surajaya, Sabtu (9/2). Pertandingan uji coba itu bertujuan untuk melihat kemampuan para pemain Persela, baik yang sudah resmi dikontrak maupun pemain seleksi.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, mengatakan dalam laga uji coba tersebut pemain yang diturunkan sudah bermain cukup bagus. Menurutnya dalam hal kerja sama antar pemain baru dan lama.

"Pertandingan ini sebagai ajang uji coba saja, sekaligus melihat kemampuan bermain atar pemain," kata Aji.

Baca Juga: Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari Jepang

1. Persela turunkan pemain lokal

Persela Menang 4-1 Lawan Porprov, Aji Santoso: Lihat Kemampuan PemainIDN Times/Imron

Dalam pertandingan itu, Persela Lamongan hanya menurunkan sejumlah pemain lokal. Pemain lokal yang diturunkan salah satu di antaranya penjaga gawang Reza Agus Febrian, striker Muhammad Ridwan, dan gelandang serang Muhammad Hambali Tolib.

"Kami hanya menurunkan pemain lokal. Kami lihat bagaimana kombinasi antara pemain lama dan baru ini. Hasilnya sudah cukup lumayan baik," beber pelatihan asal Kepanjen Malang itu.

2. Tiga pemain asing tidak dimainkan

Persela Menang 4-1 Lawan Porprov, Aji Santoso: Lihat Kemampuan PemainIDN Times/Imron

Untuk tiga pemain asing yang baru saja direkrut Persela yaitu Kei Hirose, Jose Augusto Sardon, dan Jairo Rodrigues, masih belum dimainkan saat uji coba itu. Mereka bertiga masih diistirahatkan oleh Aji dan hanya terlihat di tribun penonton Stadion Surajaya.

"Memang belum saatnya kami mainkan. Mereka kan hanya baru beberapa kali saja ikut berlatih dengan saya," ungkap Aji.

3. Persela mampu cetak empat gol

Persela Menang 4-1 Lawan Porprov, Aji Santoso: Lihat Kemampuan PemainIDN Times/Imron

Dalam pertandingan itu, Persela mampu mencetak empat gol. Keempat gol Persela dicetak oleh Jefri, Baasith, dan Ghifari Vaiz Aditya yang mencetak dua gol.

Saat pertandingan berlangsung, Persela Lamongan mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit babak pertama dibunyikan hingga pertandingan usai. 

4. Tim Porvop Lamongan, hanya mampu cetak satu gol

Persela Menang 4-1 Lawan Porprov, Aji Santoso: Lihat Kemampuan PemainIDN Times/Imron

Sementara itu, Tim Porprov Lamongan hanya bisa mencetak satu gol ke gawang Persela. Gol itu dicetak oleh salah satu pemain Porprov Lamongan di penghujung pertandingan dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Laskar Joko Tingkir.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persik Kendal, Persela Masih Incar Beberapa Pemain

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya