Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari Jepang

Sejumlah pemain lokal juga tengah dibidik

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan akhirnya merekrut beberapa pemain asing untuk menghadapi musim 2019. Tim kebanggaan masyarakat Lamongan langsung merekrut tiga pemain asing sekaligus. 

Manajer Persela, Edi Yunan Ahmadi, mengatakan jika manajemen telah merekrut seorang pemain Jepang yang pernah memperkuat Mosta FC, salah satu klub kasta tertinggi Liga Malta. Pemain asal Jepang itu bernama Kei Hirose. 

"Kami juga rekrut satu pemain asing asal Brasil dan satu pemain asal Argentina. Mereka berdua dalam perjalanan ke Lamongan," kata Yunan ketika dihubungi IDN Times Jatim, pada Selasa (5/2).

Baca Juga: Persela Menang 3-1 Lawan Persik, Danur Dara: Awal yang Baik

1. Identitas pemain asal Brasil dan Argentina masih dirahasiakan

Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari JepangIDN Times/Imron

Akan tetapi, Yunan masih enggan mengungkap identitas pemain asal Brasil dan Argentina yang direkrut Persela. Menurutnya pemain berkebangsaan Argentina sebelumnya memperkuat salah satu klub yang bermain di Liga Bolovia.

"Intinya masih ada dua pemain asing baru yang rencananya kami datangkan. Semoga saja tidak ada halangan apapun, dan secepatnya bisa bergabung dengan Persela," kata Yunan.

2. Pemain asing baru diharapkan dapat memberi contoh bagi permain lokal

Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari JepangIDN Times/Imron

Yunan mengatakan, tiga pemain asing yang didatangkan oleh manajemen telah mendapat rekomendasi dari tim pelatih Persela. Ketiga pemain asing yang direkrut manajemen Persela diharapkan mampu memberi kontribusi maksimal pada klub sepakbola kebanggaan warga Lamongan ini.

"Harapannya pemain-pemain tersebut cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan strategi yang akan digunakan tim pelatih. Termasuk juga bisa menyatu dalam tim, serta bisa memberi contoh bagi pemain lokal," harap Yunan.

3. Pemain asal Jepang segera latihan perdana Persela

Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari JepangIDN Times/Imron

Sedangkan untuk pemasin asing asal Jepang, Kei Hirose, menurut Yunan akan mengikuti latihan Persela, pada Rabu (6/2) sore. Sedangkan untuk pemain asing yang dari Brasil dan Argentina masih dalam perjalanan ke Indonesia.

"Besok Kei Hirose sudah mulai ikut latihan di Stadion Surajaya," imbuhnya.

4. Datangkan pemain lokal Indonesia

Persela Datangkan Tiga Pemain Asing, Salah Satunya dari JepangIDN Times/Imron

Selain mendatang tiga pemain asing, Persela juga masih akan memburu sejumlah pemain lokal Indonesia. Yunan mengatakan jika beberapa pemain lokal akan segera bergabung dengan Persela.  

"Kami juga mendatangkan beberapa pemain lokal, yang sudah kami lakukan tahapan seleksi. Untuk namanya, jangan dulu dipublikasikan. Nanti kalau sudah waktunya baru kami sampaikan," pungkasnya.

Baca Juga: Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini Alasannya

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya