Comscore Tracker

Pernah Nahkodai Tira-Persikabo, Nil: Kami Kantongi Kelemahan Lawan

Tapi tak juga menganggap remeh tim tamu

Lamongan, IDN Times- Menjamu kesebelasan PS Tira Persikabo di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8), malam, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengaku sudah mengantongi kelemahan sang calon lawan.

Nil yang pernah menjabat sebagai pelatih Tira Persikabo itu tak begitu was-was saat anak asuhnya menghadapi tim yang pernah ia latih. "Secara kelemahan saya sudah mengetahui di lini mana saja, ini yang nantinya akan kita manfaatkan agar dipertandingan besok malam kita meraih kemenangan," kata Nil Maizar, Sabtu (24/8).

1. PS Tira Persikabo tak diperkuat tiga pemain pilarnya

Pernah Nahkodai Tira-Persikabo, Nil: Kami Kantongi Kelemahan LawanIDN Times/ Imron

Selain sudah mengantongi kelemahan lawan, keuntungan lain saat menjamu PS Tira Persikabo adalah mereka sedang tak diperkuat tiga pemain pilar mereka. Pemain PS Tira Persikabo Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha dipanggil pelatih Timnas, Simon McMenemy, untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor.

"Tentu ini merupakan sebuah keuntungan dengan tidak adanya pemain pilar mereka. Tapi meskipun tidak ada mereka tim ini adalah tim yang bagus," ungkapnya.

2. Pemain Persela juga dalam kondisi prima

Pernah Nahkodai Tira-Persikabo, Nil: Kami Kantongi Kelemahan LawanIDN Times/ Imron

Dalam pertandingan nanti, skuat Persela Lamongan menurutnya juga dalam kondisi prima dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu maupun cedera. Kondisi ini juga menjadi modal utama bagi Laskar Joko Tingkir untuk bisa meraup tiga poin. "Alhamdulillah semuanya bagus, pemain. Anak-anak saat menghadapi PS Tira Persikabo juga akan kita minta bermain menekan dan mencuri gol terlebih dahulu," ungkapnya.

3. Puji gaya kepelatihan RD

Pernah Nahkodai Tira-Persikabo, Nil: Kami Kantongi Kelemahan LawanIDN Times/ Imron

Meski sudah mengantongi kelemahan lawan. Namun ,Nil Maizar tak mau menganggap remeh tim tamu. Apalagi, sejak PS Tira Persikabo di latih oleh Rahmat Darmawan (RD), tim ini terus bertengger di puncak klasemen sementara Shopee Liga I. Menurut dia, RD memiliki kelebihan dalam meracik para pemain andalannya. "RD dia bagus bisa membuat para pemain bermain cukup bagus dan cara melatihnya juga secara struktur," paparnya.

Baca Juga: Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain Pilar

4. Tidak mau menganggap remeh Persela Lamongan

Pernah Nahkodai Tira-Persikabo, Nil: Kami Kantongi Kelemahan LawanIDN Times/ Imron

Di sisi lain, PS Tira Persikabo juga tidak mau menganggap remeh tim Persela meski saat ini berada di papan bawah klasemen. RD selamengatakan bahwa Persela memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri. "Tidak berpengaruh jarak klasemen. Bali United main di Lamongan saja bisa kalah, jadi bermain dengan Persela Lamongan bagi kami adalah sebuah ancaman apa lagi dia memiliki bomber handal Alex Dos Santos," katanya.

Baca Juga: Persela vs TIRA-Persikabo: Tiga Angka atau Tetap di Zona Bahaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You