Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi Persela

Nil Maizar: keputusan wasit sudah benar

Lamongan, IDN Times- Hasil imbang 1-1 yang diraih saat bertandang ke markas Persela Lamongan 1-1, membuat Pelatih Bhayangkara FC Paul Cristopher Munster kecewa. Pelatih asal Irlandia Utara itu bahkan menyebut jika wasit kurang adil saat memimpin jalannya pertandingan.

"Kami datang ke Lamongan ini untuk meraih kemenangan, tapi sayangnya kemenangan itu gagal kami raih karena buruknya perangkat pertandingan dan kurang adilnya wasit. Indonesia punya banyak pemain bagus, punya potensi sepak bola baik, tapi kalau wasitnya seperti itu saya yakin sepak bola Indonesia tidak akan maju," kritik Paul, Sabtu malam (29/9).

1. Anggap gol Persela sudah dalam posisi offside

Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi PerselaIDN Times/ Imron

Paul menganggap gol balasan Persela Lamongan yang dicetak Birrul Walidain pada menit ke 69, ke gawang Wahyu Tri Nugroho sudah dalam posisi offside. Tetapi oleh hakim garis dan wasit, gol tersebut tetap disahkan sehingga timnya harus meraih hasil seri.

"Susah sekali jika pada pertandingan malam hari ini anak-anak kami bermain dengan 12-13 orang, apalagi kami bermain di kandang lawan. Saya kecewa sekali," katanya.

2. Nil Maizar sebut keputusan wasit sudah tepat

Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi PerselaIDN Times/ Imron

Di sisi lain, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengganggap gol yang dihasilkan oleh anak asuhnya memang sah. Jika pelatih Bhayangkara FC menganggapnya itu offside, maka hal itu bisa didiskusikan dengan perangkat pertandingan maupun wasit.

Bagi dia, pertandingan yang berlangsung selama 90 menit tersebut sudah sangat baik. Meskipun hasilnya kurang maksimal. 

Baca Juga: Madura United vs Persela: Momentum Jaga Jarak dari Sang Pemuncak

3. Jika kurang puas, Paul bisa melapor ke PSSI

Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi PerselaIDN Times/ Imron

Bahkan, jika gol Persela Lamongan tersebut dianggap lebih menguntungkan bagi tuan rumah, Paul diminta untuk memutar ulang video pertandingan dan mengajak wasit untuk berdiskusi. Jika ada keputusan wasit yang janggal, bisa saja hal itu dilaporkan ke PSSI. "Bisa didiskusikan, kan ada rekaman video pertandingan. Kalau gol itu dipermasalahkan laporkan saja," pungkasnya. 

4. Persela Lamongan harus berbagi poin dengan Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC Kritik Kepemimpinan Wasit Saat Hadapi PerselaIDN Times/ Imron

Dalam pertandingan itu, Persela Lamongan harus puas berbagi angka 1-1 dengan Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu malam (28/9). Gol Bhayangkara FC dicetak Lee Yu-jun 23, sedangkan tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui Birrul Walidain pada menit ke 69. Hasil imbang ini, membuat Persela Lamongan masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan torehan 20 poin. 

Baca Juga: Masih Cedera, Demerson Belum Bisa Diturunkan Lawan Bhayangkara FC

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya