Comscore Tracker

Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1

Jangan sampai berada di zona degradasi lagi, jok!

Lamongan, IDN Times- Moch Zaenuri menjadi pahlawan kemenangan Persela Lamongan atas tamunya Perseru Badak Lampung FC. Gol semata wayangnya pada tambahan waktu babak kedua, membuat Laskar Joko Tingkir-julukan Persela-untuk sementara waktu bisa lepas dari jerat degradasi.

Meski menang atas tim tamu,  pelatih Persela Lamongan Nil Maizar meminta para pemainnya agar tetap fokus. Mengingat sisa laga Persela pada putaran kedua Shopee Liga I 2019 ini tidak enteng.

"Pemain harus tetap fokus dan ini adalah modal utama kita ke depannya," tegas Nil Maizar usai pertandingan, Rabu malam (20/11).

1. Persela bakal lakoni dua laga tandang yang berat

Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1Pertandingan antara tuan rumah Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung FC, berakhir 1-0. IDN Times/Imron

Usai menjamu Perseru Badak Lampung FC, Persela Lamongan akan menghadapi dua laga away. Yakni melawan Borneo FC pada Rabu 27 November dan Persib Bandung pada 3 Desember. Selanjutnya pada 7 Desember, Persela bakal menjamu PSM Makassar.

"Kami bakal melakoni laga away terberat. Kami akan maksimalkan pertandingan itu," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

2. Bakal manfaat sisa waktu delapan hari

Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar memberikan keterangan kepada wartawan usai mengantarkan Persela menang atas tamunya Perseru Badak Lampung FC 1-0. IDN Times/Imron

Tentunya, lanjut Nil Maizar, sisa waktu 8 hari ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. Sebelum nantinya Pesela bertolak ke markas Borneo FC dan Persib Bandung.

Apalagi di pertandingan Persela melawan Badak Lampung FC, Rafael Gomes De Oliveira tengah dibalut cedera. "Kondisi Rafael masih cedera. Kami masih belum tahu apakah nanti bisa main lawan Borneo FC atau tidak," katanya.

Baca Juga: Masuk ke Lapangan, Pendukung Persela Bakar Papan Iklan

3. Puji para pemain yang tak patah semangat untuk raih kemenangan

Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1Pertandingan Persela Lamongan dengan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Surajaya Lamongan yang berakhir 1-0, untuk kemenangan tuan rumah. IDN Times/Imron

Atas raihan poin penuh di kandang ini, Nil Maizar memuji para pemainnya yang tak pernah lelah berjuang. "Capaian kemenangan hari ini (Rabu) penuh dengan perjuangan. Pemain kami tak kenal lelah dan patah semangat dengan kondisi apapun. Gol Zaenuri menyelamatkan tim kami. Sekali lagi terima kasih kepada pemain," ucap mantan pelatih Semen Padang itu.

4. Alex sudah minta maaf kepada Nil Maizar usai gagal mengeksekusi penalti

Nil Maizar Minta Pemain Persela Tetap Fokus di Sisa Laga Liga 1Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar memberikan keterangan kepada wartawan usai mengantarkan Persela menang atas tamunya Perseru Badak Lampung FC 1-0. IDN Times/Imron

Sementara itu, menyikapi kegagalan Alex Dos Santos Goncalves dalam mengeksekusi penalti, Nil Maizar tidak menganggapnya sebagai persoalan teknis. Kegagalan itu lebih kepada faktor keberuntungan.

Alex sendiri sudah meminta maaf kepada Nil Maizar dan berjanji akan bermain lebih bagus lagi dengan Persela.

"Ada tiga nama yang saya pilih untuk menendang eksekusi pinalti. Yang pertama Rafael Gomes, Kei Hirose, dan Alex. Karena Rafael sudah keluar akhirnya kita panggil Kei untuk melakukan eksekusi, ternyata Kei lebih mempercayai Alex," pungkasnya.

Baca Juga: Kalahkan Badak Lampung 1-0, Persela Menang Berkat Gol Dramatis

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You