Comscore Tracker

Nil Maizar Berharap Persela Mampu Raih Kemenangan di Dua Laga Tersisa

Kemenangan atas PSS Sleman 1-0 dianggap masih belum aman

Lamongan, IDN Times - Usai menekuk PSS Sleman dengan skor 1-0 tanpa balas, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar berharap anak asuhnya mampu memenangi dua laga tersisa. Dua laga tersebut yakni melawan PS Tira Kabo dan Semen Padang.

"Alhamdulillah, malam ini (Rabu) kami meraih kemenangan dan mudah-mudahan dua anak tangga saat menghadapi PS Tira Kabo dan Semen Padang nantinya bisa kami lewati," ucapnya saat konfrensi pers seusai laga, Rabu (11/12).

1. Tekanan para pemain sudah mulai hilang

Nil Maizar Berharap Persela Mampu Raih Kemenangan di Dua Laga TersisaPertandingan antara Persela Lamongan vs PSS Sleman, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. IDN Times/Imron

Lima kali meraih kemenangan secara beruntun, membuat tekanan para pemain Persela sedikit mereda. Laskar Joko Tingkir saat ini semakin percaya diri menatap sisa laga ke depan.

"Kemenangan ini sangat luar biasa, tekanan harus menang, tuntutan harus main sempurna, tren positif harus dijalankan, tidak mudah. Tapi, Alhamdulillah anak-anak bisa menjalankannya dengan baik," tegasnya.

2. Meski menang tapi posisi Persela masih belum aman

Nil Maizar Berharap Persela Mampu Raih Kemenangan di Dua Laga TersisaPelatih Persela Lamongan Nil Maizar memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Tambahan 3 poin yang berhasil diraih saat menjamu PSS Sleman dirasa belum cukup membuat posisi Persela aman dari zona degradasi. Sebab, lanjut Nil Maizar, dua tim pesaing Persela yakni Perseru Badak Lampung FC dan Semen Padang masih menyisakan 3 pertandingan. 

"Secara matematika belum aman. Saya lihat Semen Padang masih ada 3 pertandingan, Perseru Badak juga masih 3 laga, jadi masih kejar-kejaran. Kecuali kalau terjadi sesuatu, tapi kami tetap fight lah," imbuhnya.

Baca Juga: PSS Sleman Bertekad Jegal Laju Kemenangan Persela Lamongan

3. Persela Lamongan bisa saja mencetak dua gol

Nil Maizar Berharap Persela Mampu Raih Kemenangan di Dua Laga TersisaLaga antara Persela Lamongan vs PSS Sleman yang berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. IDN Times/Imron

Dalam pertandingan melawan PSS Sleman, Persela sejatinya bisa mencetak dua gol ke gawang lawan. "Sebenarnya bisa terjadi 2 gol di babak pertama, si Alex Dos Santos Goncalves dan Rafael Gomes De Oliveira (Delvin) punya banyak peluang tadi. Tapi kiper PSS Sleman juga bagus. Ya itu lah sepakbola," terangnya.

4. Nil Maizar mengaku sangat bahagia

Nil Maizar Berharap Persela Mampu Raih Kemenangan di Dua Laga TersisaPelatih Persela Lamongan Nil Maizar. IDN Times/Imron

Kemenangan Persela Lamongan atas PSS Sleman membuat pelatih asal Padang tersebut bahagia. Mengingat kemenangan itu sangat penting bagi skuadnya.

"Yang penting saya bahagia hari ini (Rabu), karena ini pertandingan tensinya tinggi, mental pemain harus siap. Mudah-mudahan kemenangan ini diberkati Allah dan Lamogan tetap berada di Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga: Kalahkan PSS Sleman, Persela Tuai Lima Kali Kemenangan Beruntun

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You