Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0

Modal kemenangan di laga pertandingan berikutnya

Lamongan, IDN Times - Persela Lamongan tampil gemilang saat meladeni tamunya Persekaba Bali dalam laga lanjutan Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (21/12).

Sepuluh menit sejak kick off babak pertama dimulai, Persela mampu unggul dua gol melalui pemain belakang Muhammad Agung Pribadi di menit ke-5 melalui umpan tendangan bebas dari Dendy Sulistyawan dari sudut kiri pertahanan Persekaba Bali. Gol kedua dicetak nomor punggung 51 Dendy Sulistyawan menit ke-6 melalui umpan lambung dari pemain Persela.

1. Babak pertama Persela berhasil curi 4 gol

Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0IDN Times/ Imron

Pada babak pertama, Persela Lamongan yang terus mendominasi jalannya pertandingan, kerap mengancam gawang Persekaba Bali. Menit ke-3 Persela nyaris saja membobol gawang lawan yang dijaga Hendra Giri Saputra. Namun, sepakan keras pemain depan Persela Lamongan ditepis ke kanan samping gawang. 

Seusai peluang itu, Persela akhirnya bisa mencetak empat gol. Empat gol yang dilesakkan ke gawang Persekaba masing-masing dicetak oleh Agung Pribadi di menit ke-5, Dendy Sulistyawan ke-6, Syahroni menit ke-20, dan Saddil Ramadani di akhir laga babak pertama melalui titik putih.

2. Persela hanya mampu cetak dua gol di babak kedua

Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0IDN Times/ Imron

Dibabak kedua, Persela Lamongan yang sudah mengemas empat gol di babak pertama hanya mampu menambah dua gol lagi di babak kedua. Kedua gol Persela dicetak oleh Dendy Sulistyawan menit ke-63 dan Moch Zaenuri menit ke-71.

3. Bermain separuh lapangan

Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0IDN Times/ Imron

Bermain di hadapan 3.400 penonton, Persela Lamongan terus mendominasi jalannya pertandingan dari awal babak pertama. Bahkan, Dendy Sulistyawan dan kawan-kawan bermain separuh lapangan di jantung pertahanan hingga babak kedua selesai saat menghadapi tim divisi tiga asal Bali tersebut.

4. Menjadi modal awal Persela Lamongan

Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0IDN Times/Imron

Kemenangan 6-0 atas tamunya ini menjadi modal awal bagi tim Laskar Joko Tingkir julukan Persela, untuk tetap menjaga asa memenangi laga pertandingan berikutnya.

Menurut Pelatih Persela, Danur Dara, timnya tidak mematok target sebagai juara. Namun, menurutnya permainan yang disuguhkan oleh anak-anak asuhnya itu cukup baik dan menjadi kepercayaan para pemain.

"Saya tidak bermuluk-muluk untuk target juara. Saya senang sekali melihat pertandingan pada sore hari ini. Para pemain begitu percaya diri dan ini kita harapkan bisa terulang kembali dipertandingan berikutnya," katanya.

5. Kekalahan akan dijadikan bahan evaluasi bagi Persekaba Bali

Menang Mudah, Persela Lamongan Pencundangi Persekaba Bali 6-0IDN Times/ Imron

Sementara hasil buruk yang diraih oleh Persekaba Bali ini akan dijadikan pengalaman berharga bagi tim asal Bali tersebut. Pelatih Persekaba Bali, I Nyoman,  mengaku Persela Lamongan adalah tim besar yang mempunyai banyak pengalaman di Liga I. 

"Seperti yang sebelumnya kita sampaikan bahwa tidak mudah untuk memenangi laga tersebut. Dan saya sangat berterimakasih kepada para pemain yang sudah menunjukkan permainan sangat baik meskipun hasilnya tidak memuaskan," jelasnya.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya