Comscore Tracker

Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub Eropa

Semoga karier sepakbolanya tambah cemerlang

Lamongan, IDN Times- Pemain Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, bakal dipinang oleh klub asal Eropa. Kabar rencana kepindahan pemain yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia U-23 juga diamini oleh Manajemen Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi.

Yunan mengaku mendengar kabar jika pemain terbaiknya tengah diminta oleh klub asal Kroasia, Zagreb Lokomotiva. Tim Laskar Joko Tingkir pun mendukung penuh langkah pemain kelahiran Makassar Sulawesi Selatan tersebut untuk meniti karier di benua biru.

1. Aji Santoso mendukung penuh

Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub EropaIDN Times/ Imron

Menurut pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, kepergian sang pemain bintang yang saat ini dimiliki Persela, Hambali Tolib. Hambali yang masih berusia 18 tahun itu sudah selayaknya bisa bermain di kasta liga-liga di benua Eropa. Apalagi secara skill individu maupun gaya bermainnya tidak diragukan lagi. "Saya mendukung penuh trial ke Eropa, semoga karirnya tambah baik dan cemerlang," kata Aji.

Baca Juga: Sakit dan Mudik, Tiga Pemain Persela Absen Latihan Perdana

2. Hambali Tolib diminati klub Zagreb Lokomotiva

Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub EropaInfo Tiket Online Laga Persela Lamongan Kontra Madura United

Meski demikian, Aji Santoso mengaku terbelah dengan ketertarikan Zagreb Lokomotiva pada Hambali. Sebab Aji Santoso berharap pemain yang pernah memperkuat Sriwijaya FC itu lebih dulu matang bersama skuat Persela sebelum akhirnya pindah ke Eropa. "Di sisi lain kami juga merasa bangga. Dia baru beberapa bulan di Persela dan sekarang sudah punya kesempatan trial di Eropa," kata Aji.

3. Skill mumpuni tapi pengalaman masih diragukan

Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub EropaIDN Times/ Imron

Secara skill, Aji Santoso sama sekali tidak ragu dengan kemampuan Hambali. Begitu juga dengan visi bermain siswa jebolan SKO Ragunan tersebut. Namun satu hal yang dikhawatirkan oleh Aji Santoso adalah soal pengalaman.

"Kalau soal skill yang dimiliki Hambali Tholib memang sudah sangat baik, sejak bergabung dengan Persela, Hambali sudah bisa menunjukkan gaya bermain yang baik. Hal ini dibuktikan dengan saat mencetak gol ke gawang Arema," ungkapnya.

4. Hambali Tolib bakal menyusul dua rekannya ke Eropa

Manajer Persela Benarkan Hambali Tolib Diminati Klub Eropainstagram/egymaulanavikri

Pemain yang berusia 18 tahun tersebut rencananya akan menyusul dua rekan senegaranya, yang sebelumnya juga sudah merumput bersama tim-tim di Eropa. Mereka adalah Firza Andika dan Egy Maulana Vikri.

Rencananya Hambali Tholib dalam waktu dekat ini akan menjalani trial bersama dengan klub asal Kroasia yakni Zagreb Lokomotiva. Klub tersebut adalah klub peserta kompetisi kasta tertinggi di Kroasia, Prva HNL.

Baca Juga: Sembilan Pemain Absen Berlatih Saat Latihan Perdana Usai Libur  

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You