Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan Diri

Danur ditunjuk sebagai pelatih sementara

Lamongan, IDN Times- Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso resmi mengundurkan diri. Pelatih asal Kabupaten Malang tersebut, melepaskan jabatannya setelah tim Laskar Joko Tingkir menelan hasil buruk di lima laga Shopee Liga I 2019.

Pernyataan pengunduran diri itu disampaikan oleh Aji Santoso, dengan sejumlah petinggi dan jajaran manajemen Persela Lamongan di Kediaman Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda), Minggu (30/6).

1. Aji Santoso mundur dari pelatih di pekan ke lima Shopee Liga I

Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan DiriIDN Times/ Imron

Menurut Aji, pengunduran dirinya dianggap sebagai bentuk tanggungjawab kepada tim. Ia berharap pelatih Persela Lamongan yang baru nanti bisa sesegera memperbaiki tim. "Jadi ini merupakan bentuk tanggungjawab saya, karena pada pertandingan ke lima ini saya belum bisa meraih hasil yang memuaskan atau prestasi," katanya.

2. Kedepannya Aji meminta Persela Lamongan lebih bagus

Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan DiriIDN Times/ Imron

Usai hengkang dari kursi kepelatihan, Pelatih yang sudah dipercaya Persela Lamongan sejak tahun 2017 silam itu berharap agar mantan timnya bisa bermain lebih bagus. Aji sendiri mengaku cukup puas menjadi pelatih Persela karena melalui racikannya tim kebanggaan masyarakat Lamongan itu beberapa kali keluar dari fase zona degradasi. "Alhamdulillah beberapa kali saya berhasil menyelamatkan diri dari zona degradasi," katanya.

Baca Juga: Jamu Persija, Persela Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

3. Ucapkan terima kepada manajemen dan suporter

Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan DiriIDN Times/ Imron

Aji sendiri berharap semua pihak tak beranggapan bahwa kepergiannya dari tim Persela Lamongan merupakan bentuk tidak kepedulian dia kepada tim. Pasalnya, saat ini kondisi tim Persela Lamongan tengah menderita kekalahan dan berada di dasar kelas semen sementara. "Dan kami sangat berterima kasih kepada manajemen tim dan para suporter yang sudah memberikan dukungan kami, meskipun hasilnya Persela Lamongan terus mengalami kekalahan lima kali," katanya.

4. Danur Dara ditunjuk sebagai pelatih sementara

Lima Laga Belum Raih Kemenangan, Aji Santoso Mengundurkan DiriIDN Times/ Imron

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan kepelatihan, Asisten Persela Lamongan Danur Dara ditunjuk menjadi pelatih sementara. CEO Persela Lamongan, Yuhronur Efendi sendiri mengaku ada beberapa nama yang masuk dalam daftar incarannya. Namun pihaknya tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan. "Kita akan merapatkan dulu dengan pihak manajemen Persela, siapa yang cocok menjadi pelatih," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang 0-0, Persela Lamongan Gagal Mentas dari Zona Degradasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya