Comscore Tracker

Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain Pilar

Waspadai Alex Dos Santos

Lamongan, IDN Times- Tiga pemain PS Tira Persikabo dipastikan absen saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga lanjutan Shoope Liga I, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (25/8), malam.

Ketiga pemain tersebut yakni Angga Saputra, Manahati Lestusen, dan Osas Saha. Mereka dipanggil pelatih Timnas, Simon McMenemy, untuk menjalani pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Bogor. "Di awal-awal memang dilema untuk melepaskan ketiganya. Tapi demi Indonesia, akhirnya kita izinkan mereka bergabung dengan Timnas," kata pelatih PS Tira Persikabo Rahmat Darmawan (RD), Sabtu (24/8).

1. Siapkan pemain pengganti

Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain PilarIDN Times/ Imron

RD menambahkan, absennya tiga pemain pilarnya itu sedikit memengaruhi performa anak asuhnya saat menghadapi Persela Lamongan. Agar para pemain tidak kendor saat menghadapi lawan, sejumlah skemapun sudah ia terapkan. Salah satunya dengan membawa penjaga gawang yang sebelumnya mengikuti pertandingan piala Panglima. "Kami juga ucapkan terima kepada bapak panglima TNI yang sudah mengizinkan penjaga gawang untuk kita bawa saat menghadapi Persela," katanya.

2. Tidak mau menganggap remeh Persela Lamongan

Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain PilarIDN Times/ Imron

RD mengaku enggan meremehkan kekuatan Persela Lamongan. Terlebih, PS Tira Persikabo hanya memiliki tiga hari istirahat sebelum bertanding melawan Persela. Apalagi, Persela memiliki catatan apik saat bermain di kandang sendiri. "Tidak berpengaruh jarak klasemen. Bali United main di Lamongan saja bisa kalah. Jadi, bermain dengan Persela Lamongan bagi kami adalah sebuah ancaman," katanya.

Baca Juga: PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

3. Waspadai pemain Persela Alex Dos Santos

Lawan Persela, Tira-Persikabo Tak Diperkuat Tiga Pemain PilarIDN Times/ Imron

Meski tak diperkuat sejumlah pemain pilar mereka, RD mengaku siap meraih poin penuh saat bermain di hadapan ribuan pendukung Persela Lamongan. Ia juga mengaku siap  meredam keganasan striker Persela yang juga menjadi top scorer sementera, Alex dos Santos Goncalves. "Apapun hasilnya besok, yang penting kita minta para pemain agar tidak kendor melakukan serangan ke jantung pertahanan," kata RD.

Baca Juga: Karl Marx Tampil Menggila, Semen Padang Gasak Persela

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You