Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini Alasannya

Kira-kira ada apa ya, pertandingan kok gagal digelar

Lamongan, IDN Times- Laga persahabatan yang bertajuk Celebration Game antara Persela Lamongan versus PSS Sleman, batal digelar. Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Achmadi, memastikan pertandingan yang rencananya akan digelar, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (12/1) mendatang tidak jadi.

Kepastian itu didapat setelah Manajer Persela Lamongan memperoleh kabar pengunduran dari kubu lawan.

"Memang benar laga antara Persela Lamongan dengan PSS Sleman tidak jadi, saya juga sudah mendapatkan konfirmasi dari PSS Sleman, terkait tidak jadinya pertandingan itu," kata Yunan kepada IDN Times, Minggu (6/1). 

1. Persela diminta menjadi lawan tanding PSS Sleman

Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini AlasannyaLiga-Indonesia.id

Namun, pihaknya tidak bisa menjelaskan secara gamblang, penyebab gagalnya pertandingan itu. Yang pasti laga persahabatan antara Persela Lamongan kontra juara II Liga 2 2018 gagal diselenggarakan.

"Kalau penyebab tidak jadinya pertandingan ini, harusnya bisa tanyakan langsung ke Manajer PSS Sleman, karena beberapa waktu yang lalu kami diminta untuk jadi lawan tanding, tetapi perkembangan sekarang malah tidak jadi," ungkapannya.

2. Tanggal 7 hingga 9 Januari Persela bakal mengelar seleksi pemain

Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini Alasannyaliga-indonesia.id

Dijelaskan Yunan, saat ini Persela Lamongan akan fokus terhadap penambahan pemain, dengan cara mengelar seleksi dan memberikan kesempatan bagi putra daerah yang mempunyai talenta dalam dunia persepakbolaan.

Seleksi sendiri akan dijadwalkan pada tanggal 7 hingga 9 Januari 2019 mendatang.

"Kami fokus merekrut pemain lokal yang berbakat untuk bisa bergabung di klub kami dan memberikan kesempatan kepada mereka," jelasnya.

3. Pemain lama masih Istirahat

Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini AlasannyaLiga-Indonesia.id

Untuk pemain lama yang sebelumnya memperkuat Persela Lamongan, saat ini masih istirahat dulu.

Sembari menunggu jadwal dimulainya lagi, latihan dari tim pelatih Persela Lamongan, untuk melanjutkan pertandingan di kasta tertinggi Liga di Indonesia.

"Untuk seleksi pemain, kan tim pelatih mulai tanggal 7 besok mengelargelar seleksi. Melihat pemain-pemain yang selama ini mungkin belum terpantau dan belum banyak jam terbangnya di klubnya masing-masing," jelasnya.

4. Sejumlah pemain Persela mulai berlabuh ke klub lain

Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini AlasannyaInstagram.com/perselafc

Sebelumnya pemain yang pernah memperkuat Persela Lamongan, salah satunya Saddil Ramadani juga mulai berlabuh ke klub lain.

Saddil sendiri meneruskan karir sebagai pemain sepak bola ke klub Pahang FA asal negeri Jiran Malaysia. Setelah sebelumnya pemain asal Sulawesi ini memperkuat Persela Lamongan selama 2,4 tahun. Melalui akun Instagramnya Saddil berpamitan.

5. Saddil lebih sering dipanggil untuk memperkuat timnas

Laga Persahabatan Persela Vs PSS Sleman Batal, Ini AlasannyaInstagram/perselafc

Sejak bermain di klub Laskar Joko Tingkir, sebutan lain dari Persela Lamongan, gaya permainan Saddil justru mencuri perhatian dari pelatih Timnas.

Tercatat sejak bermain selama 2,4 tahun Saddil kerap dipanggil untuk memperkuat Timnas. 

Saat merumput di Persela Saddil hanya mampu mengemas beberapa gol dalam 16 pertandingan yang ia lakon88ùùui. Karena pada saat itu pemain berusia 20 tahun ini lebih sering memperkuat timnas.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya