Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji Santoso

Gol Ridwan selamatkan Persela dari kekalahan

Lamongan, IDN Times- Persipura Jayapura, sukses mengubur ambisi Persela Lamongan untuk meraih tiga poin dalam laga lanjutan Shopee Liga I, yang dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (21/5), malam.

Persela harus rela berbagi angka 1-1 dengan Persipura. Hasil ini kembali menjadi catatan tak memuaskan. Sebab, pada laga sebelumnya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir juga dipermalukan di hadapan ribuan penonton, dengan skor mencolok 1-5 saat menghadapi Madura United.

1. Babak pertama Persela Lamongan tertinggal 1-2 atas Persipura

Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji SantosoIDN Times/ Imron

Gol pembuka Persipura Jayapura di cetak Titus Bonai, pada menit ke-14 yang memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persela Lamongan. Umpan lambung dari permainan Persipura sukses ditanduk pemain bernomor punggung 25 tersebut. Sedangkan gol kedua Persipura dicetak Buas Salossa pada menit ke-41 umpan serangan balik dari Titus Bonai. Sementara dua gol Persela Lamongan masing-masing dicetak oleh Rafael Gomes Dengan Oliveira menit ke- 30 dan pemain pengganti Muhammad Ridwan menit 80.

2. Tertekan sejak menit pertama

Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji SantosoIDN Times/ Imron

Sejak menit pertama, Tim mutiara hitam terus menekan lini pertahanan Persela Lamongan dan kerap menciptakan peluang ke gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Tak mau kalah dari tim tamu, Persela Lamongan juga kerap melakukan serangan ke jantung pertahanan Persipura Jayapura melalui serangan balik. Namun, hingga tambahan waktu 1 menit di babak pertama diberikan skor 1-2 untuk keunggulan Persipura tidak berubah.

3. Persela ciptakan beberapa peluang di babak kedua

Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji SantosoIDN Times/ Imron

Persela Lamongan yang tidak diperkuat salah satu pemain andalannya yakni Alex Goncalves mencoba memasukkan pemain nomor punggung 27 Sugeng Effendi. Alhasil, di babak kedua Persela lebih sering memperoleh peluang. Salah satu peluang didapat Rafael Gomes Oliveira yang melambung tinggi di atas mistar gawang. Dan tandukan Muhammad Hambali Tolib di menit ke 72 dan sepakkan tendangan bebas dari Kei Herose.

4. Pertandingan nyaris ricuh, pemain Persipura diusir wasit keluar lapangan

Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji SantosoIDN Times/ Imron

Di tambahan waktu 2 menit babak kedua. Pemain Persipura Marinus Wanewar harus diusir wasit akibat karena melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap pemain Persela Lamongan. Pertandingan itu juga nyaris ricuh. Saat sang kapten Persipura yang akan membuang bola keluar lapangan. Karena ada salah satu pemain Persipura yang tergeletak kesakitan.

Pelatih Persipura Luciano Gomes Leandro, mengaku puasa dan akan mengevaluasi sejumlah pemain terutama mereka yang terkena kartu merah. "Ini jelas sebuah kerugian. Lagi-lagi kita sudah mengingatkan agar bersabar jangan emosi," ungkapnya.

5. Persipura Jayapura merupakan tim yang kuat

Kembali Gagal Raih Poin Penuh di Kandang, Ini Komentar Aji SantosoIDN Times/ Imron

Sementara, pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku tak mudah menghadapi tim raksasa. Persipura Jayapura merupakan tim dengan komposisi pemain apik dan mempunyai jam terbang tinggi. "Hasil seri ini adalah modal kita untuk menghadapi pertandingan berikutnya. Kita mengetahui jika Persipura merupakan tim yang kuat. Tapi saya bersyukur mental pemain kami bisa mengimbangi permainan Persipura, dan besok pemain kita libur, setelah itu kita akan evaluasi bersama," pungkasnya.

Baca Juga: Diiringi Selawat, Skuad Persela Resmi Diumumkan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya