Comscore Tracker

Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih Kemenang

Laga sengit, kedua tim sama-sama berambisi menang

Lamongan, IDN Times- Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengaku sudah memahami gaya bermain yang diperagakan oleh anak-anak asuh Aji Santoso. Persija Jakarta optimis bakal memenangkan laga yang bakal berjalan selama 90 menit tersebut.

"Untuk persiapan sendiri, kami Persija Jakarta sudah memulainya sejak seminggu yang lalu, dan kami juga sudah mengetahui gaya bermain Persela. Tentunya pertandingan nanti kami optimis bakal meraih hasil baik, yakni tiga poin," kata Julio dalam konferensi pers, Jum'at (21/6).

1. Transisi dari pelatih lama ke baru, tidak dijadikan kendala

Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih KemenangIDN Times/ Imron

Meski mengaku kesulitan karena baru saja mengalami transisi dari pelatih lama ke baru, hal itu tidak dijadikan Julio sebagai kelemahan saat meramu tim kebanggaan masyarakat Jakarta itu. Dirinya optimis anak asuhnya bakal bermain ngotot dan menyerang saat bertandang ke markas Laskar Joko Tingkir tersebut. "Yang lalu biarkan berlalu, dan target kita menang melawan Persela," katanya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persija, Persela Siapkan Dua Pemain Pengganti Hambali

2. Kembalikan kepercayaan para pemain Persija

Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih KemenangIDN Times/ Imron

Julio sendiri mengaku tak mau berkomentar lebih jauh mengenai kepindahan dirinya menggantikan posisi pelatih Persija yang lama, Ivan Kolev. Saat ini ia hanya fokus mengembalikan kepercayaan diri pemain dan juga kepercayaan suporter dan manajemen. "Kita akan mengembalikan kepercayaan tim ini, dan mengakhiri hasil kurang maksimal yang diraih Macan Kemayoran dalam tiga pertandingan," imbuhnya.

3. Kemampuan pemain Persija Jakarta tidak perlu diragukan lagi

Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih KemenangTwitter/@Persija_Jkt

Untuk kemampuan pemain Persija, kata Julio tidak usah diragukan lagi. Julio mengaku akan memaksimalkan kualitas pemain yang dimiliki untuk mendapatkan hasil maksimal pada laga kontra Persela Lamongan. Seperti diketahui Persija Jakarta merupakan juara bertahan liga. "Kita akan maksimalkan pemain yang memiliki kemampuan yang baik," kata mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 tahun 2018, itu.

4. Persela juga bertekad mengakhiri puasa kemenangan

Kantongi Strategi Bermain Persela, Persija Optimis Raih KemenangIDN Times/ Imron

Sementara, Persela Lamongan yang menjadi tuan rumah dalam laga Shopee Liga I itu juga akan tampil mati-matian demi mengakhiri puasa kemenangan. Hasil buruk dan tidak memuaskan di tiga laga pertandingan sebelumnya, akan menjadi catatan tersendiri bagi Aji Santoso. "Ada beberapa kelemahan yang sudah kita benahi, terutama di sektor belakang, dan beberapa pemain Persija juga sudah kita waspadai," pungkas Aji.

Baca Juga: Jamu Persija, Persela Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya