Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di Kandang

Apakah Surajaya masih angker?
 
Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan, bakal bermain ngotot saat menjamu Persib Bandung, pada laga kompetisi Liga 1 Gojek, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (1/12) sore. Tim besutan Aji Santoso ini berambisi meraih tiga poin penuh pada pertandingan kandang terakhir mereka tersebut. 
 
Meski Tim Maung Bandung adalah kesebelasan yang banyak dihuni oleh pemain terbaik, tetapi pelatih Persela, Aji Santoso mengaku telah menyiapkan strategi dan taktik khusus untuk menumbangkan Persib. "Kami akan fokus pada internal tim dan saya ingin memaksimalkan pertandingan saat melawan Persib nanti," kata Aji, Jumat (30/11).

1. Rekor tak terkalahkan di kandang sendiri

Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di KandangIDN Times/IMRON

Kepercayaan Aji Santoso bakal mempecundangi tim dari Jawa Barat itu cukup beralasan. Selama kompetisi Liga Gojek digelar, Laskar Joko Tingkir tidak pernah mengalami kekalahan di Surajaya. Hal inilah yang menjadi modal bagi timnya untuk bisa bermain secara apik dan meraih tiga poin saat Persela kontra Persib nanti.

2. Didukung ribuan suporter fanatik Persela

Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di KandangIDN Times/Imron
Selain mempunyai rekor baik menang di kandang, dukungan dari supporter juga akan menjadi daya gedor tersendiri bagi Wales Costa dkk.  "Ini adalah laga terakhir main di kandang, jadi kita optimalkan bisa meraih poin penuh, sekaligus kemenangan pertandingan ini sebagai kado bagi masyarakat Kabupaten Lamongan," tegas Aji.

3. Maung Bandung tertantang untuk kalahkan Persela

Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di KandangIDN Times/IMRON
Di sisi lain, Persib Bandung juga tidak mau mengganggap remeh tuan rumah. Apalagi Persela Lamongan mempunyai catatan apik yang tidak pernah kalah saat menghadapi tamunya di kandang. Namun, Persib Bandung tetap optimis jika dalam pertandingan nanti mereka akan menjadi satu-satunya klub yang menjungkalkan Persela di kandang. "Kami mewaspadai, tapi kami juga yakin Persib bakal memenangi pertandingan besok, sekaligus mematahkan rekor Persela yang tidak pernah kalah di kandang," kata pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

4. Punya catatan baik saat laga away

Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di KandangPersib.co.id/Ferri Ahrial
Jika Persela Lamongan mempunyai rekor tak terkalahkan main di kandang, Persib Bandung juga memiliki catatan baik saat bertandang ke markas lawan. Tentunya, hal ini akan menjadi modal besar bagi Persib Bandung untuk mengalahkan Persela.

Baca Juga: Persib Juara Liga 1 U-19, Ilham Qolbi Jadi Pahlawan

5. Kondisi pemain Persib Bandung sangat

Jamu Persib, Persela Incar Rekor Tak Terkalahkan di KandangIDN Times/Imron

Selain rekor baik kala away, kondisi pemain Persib Bandung yang sangat baik juga jadi modal lain. Juru gedor mereka, Jonathan Bauman yang semula dibalut cedera, kondisinya juga semakin membaik. "Kita sebelumnya juga mencoba pertandingan melawan Perseru, beberapa waktu lalu. Kondisinya sudah baik dan besok akan kita mainkan sejak menit awal," pungkas dia.

Baca Juga: Menang Dramatis Atas Persela, Pelatih Borneo FC Anggap Sudah Biasa

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya