Comscore Tracker

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Persela Lamongan

Diharapkan bisa membawa Persela ke Liga 1

Lamongan, IDN Times-  Persela Lamongan akhirnya resmi mendatangkan pelatih baru mereka. Dia adalah Fakhri Husaini, mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 dan U-16 ini resmi dikontrak Persela Lamongan selama satu musim. Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal mengatakan, alasan Persela Lamongan merekrut Fakhri Husaini di antaranya adalah soal visi dan karakter yang dimilikinya.

1. Sebelumnya manajemen juga telah bertemu dengan beberapa calon pelatih

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Persela LamonganPersela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Fariz mengatakan, sebelum menjatuhkan pilihan kepada Fakhri Husaini. Ada beberapa pelatih yang telah ia temui. Namun, Fariz engan menyebut nama-nama pelatihan tersebut. Sementara, lanjut Fariz, pengumuman Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela Lamongan yang baru sudah diumumkan melalui akun Instagram resmi Persela.

"Iya mas kita sudah sepakat untuk mendatangkan Fakhri Husaini menjadi pelatih Persela Lamongan yang baru beliau juga sudah kita umumkan menjadi pelatih," kata Fariz, Senin (18/4/2022).

2. Fakhri Husaini dianggap memiliki segudang pengalaman

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Persela LamonganIDN Times/Imron

Selain memiliki karakter dan visi yang dianggap cocok dengan manajemen Persela Lamongan, pelatih kelahiran Lhoksumawe, Aceh tersebut juga mempunyai segudang pengalaman. Ia sukses mengantarkan Timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018. Di level klub, Fakhri juga mengantarkan Borneo FC mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan berada di peringkat 6.

"Beliau mempunyai pengalaman yang baik, baik saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16 coach Fakhri Husaini juga mengantarkan Borneo FC berada di 6 kelasemen," jelasnya.

Baca Juga: Gagal Bawa Emas dari Papua, Fakhri Husaini Minta Maaf pada Warga Aceh

3. Fakhri Husaini diharapkan bisa membawa Persela Lamongan ke Liga 1

Fakhri Husaini Resmi Jadi Pelatih Persela LamonganRatusan suporter Persela Lamongan menggelar aksi unjuk rasa di alun-alun Kota Lamongan. IDN Times/Imron

Tak hanya itu, Fakhri Husaini juga dianggap memiliki kejelian dalam mencari pemain yang baik. Dengan kemampuan yang dimiliki, Fakhri Husaini diharapkan Persela Lamongan bisa segera bangkit dan membawanya menjadi berprestasi serta kembali ke kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia.

"Kita juga tahu bahwa coach Fakhri Husaini bisa mengkolaborasikan antara pemain muda dengan seniornya. Mudah-mudahan dengan didatangkannya pelatih Persela Lamongan yang baru ini kita bisa kembali ke Liga 1," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Lawan Persela, Eduardo Sebut Persela Diuntungkan Jadwal  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya