Comscore Tracker

Dua Tahun Wafat, Kapten Persela Sebut Huda Tetap Tak Tergantikan

Tersenyumlah di atas awan, capt!

Lamongan, IDN Times - Kepergian kiper Persela Lamongan Choirul Huda dua tahun lalu masih meninggalkan sejuta kenangan bagi beberapa pemain. Salah satunya adalah kapten Persela Lamongan, Eky Taufik Febriyanto.

Eky mengaku sangat kehilangan, mengingat keduanya sudah sejak lama bermain bersama-sama. Sosok Choirul Huda dianggapnya sebagai seorang pemain yang kerap memberikan motivasi kepada dirinya. "Yang jelas hingga sampai saat ini saya pribadi masih merasa kehilangan," kata Eky, Senin (14/10). 

Huda sendiri meninggal saat berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, 15 Oktober 2017 silam. Sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawa Huda tak terselamatkan. Kepergiannya pun jadi duka dunia sepak bola.

1. Tak bisa lupakan motivasinya

Dua Tahun Wafat, Kapten Persela Sebut Huda Tetap Tak TergantikanIDN Times/ Imron

Menurut Eky, Huda adalah pemain yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap tim Persela Lamongan. Ia sudah sejak lama membela Laskar Joko Tingkir sejak masih berada di divisi 2, hingga Persela Lamongan mampu naik di kasta tertinggi Liga Indonesia.

"Sejak bermain di Liga I, beliau kerap memberikan semangat kepada para pemain. Di saat situasi kondisi tim terus mengalami kekalahan, itulah yang masih saya ingat," jelasnya.

Dua Tahun Wafat, Kapten Persela Sebut Huda Tetap Tak TergantikanIDN Times/ Imron

"Beliau mampu memberikan semangat bagi kita para pemain, dan sosok inilah yang masih belum ada di tim kita saat ini," ucapnya.

2. Bertahan di Liga I adalah kado terindah untuk almarhum

Dua Tahun Wafat, Kapten Persela Sebut Huda Tetap Tak TergantikanIDN Times/ Imron

Di sisa laga Liga 1, lanjut Eky,  dirinya dan para pemain Persela bertekad untuk tetap berada di Liga I. "Kado yang sekarang bisa kita berikan kepada almarhum adalah bagaimana caranya kita semua untuk bisa tetap bertahan di Liga I," harapnya.

Persela sendiri saat ini masih tertahan di posisi 13 alias hanya satu strip di atas zona degradasi. Posisi ini perlu diwaspadai sebab jumlah poin yang mereka kumpulkan sama dengan Barito Putera yang berada di zona merah tersebut.

Baca Juga: Seperti Choirul Huda, 3 Kiper Ini Pernah Alami Insiden di Lapangan

3. Akan berziarah ke makam Choirul Huda

Dua Tahun Wafat, Kapten Persela Sebut Huda Tetap Tak TergantikanInstagram.com/PerselaFC

Tanggal 15 Oktober 2019, besok adalah tepat 2 tahun kepergian Huda. Rencananya para pemain dan official tim akan berkunjung dan menggelar doa bersama dan mengenang jasa sang legenda. "Insya Allah besok kita bersama-sama ke makam Choirul Huda. Tapi belum tahu jam berapa, mungkin nunggu instruksi dari pelatih. Kami berharap di 2 tahun kepergian mas Choirul Huda, keluarga tabah dan sabar," pungkasnya.

Baca Juga: Anak Choirul Huda: Saya Ingin Melebihi Prestasi Ayah

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You