Comscore Tracker

Dibantai Madura di Kandang, Aji: Kami Tak Boleh Meratapi

Kekalahan pertama di Surajaya setelah 17 pertandingan Liga 1

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan harus mengakui keunggulan tamunya Madura United, di laga awal Liga I Shopee yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (17/5), malam. Persela Lamongan kalah 1-5.

Masing-masing gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves pada menit ke 12 dan 43. Sementara gol ketiga diselatkan oleh Aleksander Rakic di tambahan waktu babak pertama.

Gol keempat Madura menjadi milikGreg Nwokolo pada menit ke 60 sebelum gol ke lima dicetak pemain yang baru masuk di babak kedua Slamet Nurcahyo di menit ke 80. Sementara gol penghibur Persela Lamongan dicetak Alex Gonçalves pada menit ke 32.

1. Persela Lamongan kehilangan satu pemain akibat kartu merah

Dibantai Madura di Kandang, Aji: Kami Tak Boleh MeratapiIDN Times/ Imron

Tak hanya menelan kekalahan telak atas Madura United, Laskar Joko Tingkir juga kehilangan pemain depan Alex Gonçalves. Ia diusir wasit karena memperoleh dua kartu kuning di menit ke 60. Meski hanya bermain 10 pemain namun Persela Lamongan berusaha mengejar ketertinggalan. Namun hingga peluit babak kedua dibunyikan anak-anak asuh Aji Santoso dipaksa menyerah 5-1. 

2. Babak pertama menjadi milik Madura

Dibantai Madura di Kandang, Aji: Kami Tak Boleh MeratapiIDN Times/ Imron

Madura United yang diisi dengan para pemain bintang langsung menggempur lini belakang Persela Lamongan. Sementara Persela yang mengandalkan para pemain muda seperti Birrul Walidain tidak mampu mengimbangi gaya permainan sang tamu.

Hingga akhirnya gawang Persela Lamongan yang dijaga Dian Agus Prasetyo kebobolan tiga gol di babak pertama dan dua gol tambahan di babak kedua.

3. Persela Lamongan harus bangkit dari kekalahan

Dibantai Madura di Kandang, Aji: Kami Tak Boleh MeratapiIDN Times/ Imron

Hasil buruk ini membuat Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso akan melakukan evaluasi terhadap timnya. Dia meminta kepada para pemain bangkit dari kekalahan, serta menyiapkan strategi.

Apalagi, Persela bakal menghadapi tim tangguh dari ujung timur, yakni Persipura Jayapura. "Kita tahu pertandingan ini tidak mengenakkan bagi Persela karena pada pertandingan pertama Persela kalah telak 1-5. Tapi kita harus bangkit, tidak boleh terlalu meratapi, kekalahan ini. Dan ," kata Aji.

4. Para pemain Madura United sudah bisa menerapkan taktik dari pelatih

Dibantai Madura di Kandang, Aji: Kami Tak Boleh MeratapiIDN Times/ Imron

Sementara, pelatih Madura United Dejan Antonic, sangat memuji anak asuhnya karena berhasil membawa tiga poin saat bermain di kandang lawan. Tentunya kemenangan ini adalah hasil kerja keras dari tim yang dianggapnya sudah bisa menerapkan pola permainan saat sesi latihan. "Terima kasih atas para pemain yang sudah bekerja keras. Dan anak-anak akan kita fokuskan pada laga selanjutnya menghadapi Barito Putera," pungkasnya.

Baca Juga: Persela vs Madura United: Duel Beraroma Balas Dendam

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You