Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura United

Semoga kedua pemain cepat sembuh dan kembali merumput

Lamongan, IDN Times- Dua pemain Persela Lamongan, yakni Malik Risaldi dan Lucky Wahyu, cedera serius saat latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (27/3), kemarin. Akibatnya, keduanya terancam tidak dapat memperkuat Persela Lamongan pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 saat menghadapi Madura United, Minggu (31/3), besok.

"Kedua pemain kemarin pada saat latihan mengalami cedera," kata Tim Medis Persela, Hasyim saat dihubungi IDN Times, Kamis (28/3).

Baca Juga: CEO Persela Janjikan Bonus Bagi Pemain Jika Juara Piala Presiden 2019

1. Bermasalah di bagian lutut dan cedera hamstring

Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura UnitedIDN Times/Imam Rosidin

Hasyim menjelaskan, untuk Malik saat ini mengalami masalah pada lutut bagian kanannya. Sementara Lucky sedang cedera hamstring.

Oleh karena itu, dia belum bisa memastikan apakah salah satu dari kedua pemain itu bisa dimainkan pada laga menghadapi Madura United nanti. "Kami tidak bisa memastikan apakah keduanya bisa dimainkan. Kami masih menunggu hasil pemeriksaan medis lebih lanjut," jelasnya.

2. Butuh pemulihan cukup lama, pada pemain yang mengalami cedera lutut

Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura UnitedIDN Times/Imron

Untuk cedera hamstring yang diderita Lucky, menurut Hasyim memerlukan waktu pemulihan sekitar satu pekan atau lebih. Sedangkan untuk cedera lutut kanan yang diderita Malik, masih belum tahu kapan akan pulih. Hal ini karena, Malik masih dalam perawatan.

"Harus kami lihat dahulu cedera yang diderita. Jika parah bisa lebih lama, kalau cederanya ringan mungkin satu minggu atau lebih. Ya, kami harapkan para pemain bisa segera pulih cederanya," harapnya.

3. Birul Walidain sudah absen membela Persela terlebih dahulu

Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura UnitedIDN Times/Imron

Jika Lucky dan Malik tidak bisa ikut bertanding, maka telah ada tiga pemain Persela yang bakal absen saat melawan Madura United di babak 8 besar Piala Presiden. Musahabnya, sebelumnya Birul Walidain telah terlebih dahulu dipastikan absen melawan Madura United karena sedang umrah.

3. CEO Persela janjikan bonus bagi para pemain

Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura UnitedIDN Times/Imron

Kondisi kedua pemain itu, sedikit banyak akan mempengaruhi persiapan Persela untuk berlaga di babak 8 besar Piala Presiden 20019 menghadapi Madura United. Padahal CEO Persela Lamongan Yuhronur Efendi, telah berjanji bakal memberikan bonus kepada pemain jika bisa menjuarai turnamen itu.

"Pastinya kami bakal memberikan bonus besar bagi para pemain, jika nantinya mampu menjuarai Piala Presiden," kata Yuhronur.

4. Persela Lamongan lolos babak 8 besar

Cedera, Dua Pemain Persela Ini Terancam Absen Lawan Madura UnitedIDN Times/Imron

Tim kebanggan LA Mania, suporter Persela itu mampu menjuarai grup E di Piala Presiden 2019 ini. Setelah berhasil menumbangkan tim papan atas seperti Arema FC, Barito Putera dan Persita Tangerang di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Capaian itulah yang membuat Persela berhasil maju hingga babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Baca Juga: Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala Presiden

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya