Bertandang ke Lamongan, PSM Makassar Incar Kemenangan  

Bakal bermain ngotot saat

Lamongan, IDN Times- Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic meminta kepada skuatnya agar bermain ngotot saat bertandang ke markas Persela Lamongan. Persela Lamongan yang mengincar kemenangan, untuk bisa menjauh dari zona degradasi tentunya akan menyulitkan PSM Makassar untuk bisa meraih hasil imbang maupun memenangi laga.


Menurut dia, pertandingan di Stadion Surajaya Lamongan, besok adalah pertandingan yang sangat krusial buat Persela Lamongan. Sebab tim ini ingin sekali menjauhi zona degradasi. "Tapi saya harap pemain PSM Makassar mampu meredam gaya permainan anak-anak asuh Nil Maizar," kata Darije Kalezic, saat jumpa pers di Sekretariat Persela Lamongan, Jumat (6/12).

1. Sebut mental pemain Persela Lamongan tertekan

Bertandang ke Lamongan, PSM Makassar Incar Kemenangan  Pertandingan antara tuan rumah Persela Lamongan vs Perseru Badak Lampung FC, berakhir 1-0. IDN Times/Imron

Namun ambisi Persela Lamongan yang ingin meraih kemenangan bisa saja menjadi keuntungan tersendiri bagi PSM Makassar. Sebab skuat Persela Lamongan dipastikan akan mendapatkan tekanan mental saat di lapangan. "Apalagi jika pada saat pertandingan yang berlangsung besok pemain Persela Lamongan tidak mampu memasukkan gol ke gawang kami, itu justru membuat situasi mental pemain tertekan," imbuhnya.

2. Sebanyak 7 pemain PSM Makassar bakal absen

Bertandang ke Lamongan, PSM Makassar Incar Kemenangan  Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic. IDN Times/Imron

Di sisi lain, 7 pemain PSM Makassar dipastikan absen dalam laga tersebut. Namun, pihak tetap optimis mampu meraih hasil positif saat bertandang ke Markas Laskar Joko Tingkir "Pertandingan besok. Kita tidak bisa menurunkan enam sampai tujuh pemain. Namun meskipun tanpa mereka, kita masih bisa bermain baik," kata dia. Namun, Kalezic tak menyebut siapa saja pemain yang tidak bisa diturunkan dalam pertandingan besok.

3. Persela Lamongan menang di laga terakhir

Bertandang ke Lamongan, PSM Makassar Incar Kemenangan  Pemain Persela Lamongan saat menggelar latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (19/11), sore. IDN Times/Imron

Di tiga laga terakhir, lanjut Kalezic, Persela Lamongan mampu meraih kemenangan atas lawannya. Tentunya modal bagus tim yang saat ini dibesut Nil Maizar.

"Besok kita akan menghadapi tim yang sedang dalam performa bagusnya. Persela menang di tiga laga terakhir. Tapi hal itu sudah kita siapkan antisipasinya. Salah satunya menurunkan dua pemain yang sebelumnya absen saat melawan Borneo FC," imbuhnya.

4. Pemain Persela tidak ada yang cedera

Bertandang ke Lamongan, PSM Makassar Incar Kemenangan  Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar, memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengaku telah mengantongi gaya permainan lawannya. Strategi khusus juga bakal diterapkan sepanjang 90 menit laga berlangsung. Sejumlah pemain Persela Lamongan juga dalam kondisi baik. Alex Dos Santos Goncalves yang sebelumnya mengalami cedera di bahu tangannya juga sudah membaik. "Anak-anak sudah bisa bermain, hanya Arif Satriya saja yang terkena kartu merah," pungkasnya.


 

Baca Juga: Catatan 5 Pertemuan Terakhir Persela Vs PSM: Rasa Was-was Joko Tingkir

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya