Comscore Tracker

Persela Mulai Seleksi Pemain, Ada 70 Putra Daerah yang Ikut

Ada 4 kriteria yang jadi penilaian

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan mulai melakukan seleksi pemain yang akan dibawa untuk mengarungi kompetisi Liga 2. Dalam ajang seleksi pemain yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (17/5/2022), sore itu, sebanyak 70 pemain lokal atau putra daerah mencoba peruntungan.

1. Pemain yang ikut seleksi berasal dari klub lokal di Lamongan

Persela Mulai Seleksi Pemain, Ada 70 Putra Daerah yang IkutSejumlah pemain lokal tengah mengikuti seleksi Persela Lamongan. IDN Times/Istimewa

Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini mengatakan, para peserta seleksi berasal dari seluruh klub internal yang ada di Lamongan. Mereka akan mengikuti seleksi selama tiga hari. Dari 70 peserta yang ikut seleksi itu akan diambil beberapa pemain yang tentunya memenuhi kriteria yang diinginkan oleh pelatih.

"Mereka berasal dari sejumlah klub lokal yang tersebar di seluruh wilayah Lamongan dan jumlahnya sebanyak 70 orang yang ikut seleksi," kata Fakhri.

2. Ada empat kriteria yang menjadi penilaian pelatih

Persela Mulai Seleksi Pemain, Ada 70 Putra Daerah yang IkutSejumlah pemain lokal tengah mengikuti seleksi Persela Lamongan. IDN Times/Istimewa

Fakhri menyebut ada empat aspek yang menjadi penilaiannya dalam memilih pemain yang diseleksi itu. Aspek pertama adalah fisik, kemudian teknik, taktik serta mental pemain harus bagus dan mumpuni dan empat aspek tersebut merupakan kriteria standar yang umum dijadikan sebagai bahan penilaian. Tapi standarnya untuk Liga 2, Liga 1 tentu beda-beda. 

"Syukur-syukur kalau saya bisa dapat empat aspek itu yang masuk standar di Liga 1, sehingga nanti akan memberikan keuntungan bagi Persela,"jelasnya.

Baca Juga: Persela Degradasi, Ratusan Suporter Kepung Rumah Dinas Bupati

3. Seleksi khusus akan dilakukan oleh kiper yang ikut dalam tahapan seleksi

Persela Mulai Seleksi Pemain, Ada 70 Putra Daerah yang IkutSejumlah pemain lokal tengah mengikuti seleksi Persela Lamongan. IDN Times/Istimewa

Pelatih kelahiran Lhokseumawe Aceh tersebut mengatakan, pada hari kedua seleksi akan memberikan sesi tambahan khusus untuk penjaga gawang seleksi. Hal itu dilakukan agar bisa melihat kemampuan penjaga gawang seca maksimal. Dari hasil seleksi awal Fahri masih belum bisa menentukan pemain yang diincar. Namun menurut dia ada sejumlah pemain yang memasuki kriteria.

"Paling tidak saya lihat sampai hari Kamis besok untuk saya kerucutkan dan pilih pemain-pemain yang mungkin saya bisa usulkan untuk masuk ke Persela," pungkasnya.

Baca Juga: Ditunjuk Manajer Baru, Fariz Siap Bawa Persela ke Liga 1 Lagi

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya