Comscore Tracker

Liga 2 Belum Mulai, Satu Pemain Persela Sudah Cedera

Iqbal harus menjalani operasi akibat cedera yang diderita

Lamongan, IDN Times - Kabar kurang mengenakkan datang dari tim Persela Lamongan. Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 pada 27 Agustus 2022 mendatang, pemain bertahan mereka, Iqbal Hadi Perdana mengalami cedera pada telapak kaki atau metatarsal.

1. Iqbal harus menjalani operasi akibat cedera yang dialaminya

Liga 2 Belum Mulai, Satu Pemain Persela Sudah CederaIqbal Hadi Perdana salah satu punggawa Persela Lamongan harus menjalani operasi akibat mengalami cedera. Dok Istimewa

Iqbal diketahui mengalami faktur atau retakan pada tulang metatarsal ke-5, pada kaki kanan. Cedera ini diketahui setelah tim dokter melakukan pemeriksaan terhadap mantan pemain klub Liga 3, NZR Sumbersari ini.

"Satu pemain kita yang bernama Iqbal Hadi Perdana mengalami cedera dan harus menjalani operasi oleh tim medis," kata pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaeni, Kamis (18/8/2022).

2. Fakhri mengaku belum tahu jadwal operasi Iqbal

Liga 2 Belum Mulai, Satu Pemain Persela Sudah CederaIqbal Hadi Perdana salah satu punggawa Persela Lamongan harus menjalani operasi akibat mengalami cedera. Dok Istimewa

Meski sudah dipastikan menjalani operasi, namun kapan waktu atau jadwal pelaksanaan operasinya Fakhri mengaku belum mengetahuinya. Ia pun berharap agar pemain berusia 21 tahun itu secepatnya dioperasi.

"Belum tahu kapan, tapi kita akan komunikasi dengan manajemen kapan anak ini dilakukan operasi. Harapan saya sih kalau bisa secepatnya," harapnya.

Akibat cedera yang dialaminya, Iqbal tersebut harus menjalani latihan terpisah selama sepekan terakhir. Fakhri mengatakan, Iqbal merupakan peman pilihan utama di sektor pertahanan Laskar Joko Tingkir. Ia kerap diduetkan dengan Ahmad Wahyudi di posisi center back.

"Situasi ini ibarat menjadi krikil bagi kami yang sedang melakukan persiapan akhir sebelum mengarungi Liga 2. Ya tentunya harapan kami operasi Iqbal berjalan dengan lancar, agar bisa segera pulih dan kembali ke lapangan," pungkasnya.

Baca Juga: Persela Kembali Pinjam Pemain Asal Persija

3. Ada beberapa nama lain yang bisa menggantikan Iqbal, salah satunya bek Timnas U-19, Ahmad Rusadi

Liga 2 Belum Mulai, Satu Pemain Persela Sudah CederaAhmad Rusadi saat melakoni ujicoba Persela Lamongan melawan Gresik United. Dok Istimewa

Persela sendiri punya beberapa nama lain untuk mengisi posisi pertahanan. Selain Iqbal dan Wahyudi, ada juga nama Nuzlal Afifi, Mochammad Sandy Ferizal, Felisianus Junius R Bate, Syarful Mudawam, Anak Agung Ngurah Wahyu (Ngurah Nanak), Ahmad Rusadi serta Kurniyawan Saputra Subhan.

Jika melihat komposisi tersebut, nama Ahmad Rusadi bisa saja menjadi pilihan alternatif. Anak asuh Shin Tae-yong di Timnas U-19 tersebut memiliki pernampilan  luar biasa saat menjadi bek tengah di AFF-U-19 lalu.

Baca Juga: Daftar Pemain Persela Lamongan Agustus 2022

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya