Comscore Tracker

Bertabur Rekor, Ansu Fati adalah Kunci Masa Depan Timnas Spanyol

Ansu Fati baru saja mencetak gol pertama untuk Spanyol

Jakarta, IDN Times - Ansu Fati menjadi debutan termuda Timnas Spanyol kala mengahadapi Jerman di laga Uefa Nations League, 4 September 2020. Usianya baru 17 tahun 308 hari saat mencatatkan debut untuk La Furio Rojo- julukan Timnas Spanyol.

Seakan belum puas dengan pencapaian itu, Ansu Fati kembali mengukir rekor baru. Satu golnya saat melawan Ukraina sukses mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol termuda Spanyol. Wonderkid yang bermain di Barcelona itu adalah kunci masa depan sepak bola negeri Matador.

1. Jadi starting line up, Ansu Fati cetak gol pertama untuk Spanyol.

Bertabur Rekor, Ansu Fati adalah Kunci Masa Depan Timnas SpanyolAnsu Fati melepaskan sepakan berujung gol ke gawang Ukraina, Senin (7/9/2020) dini hari. Twitter/@Squawka

Di laga lawan Ukraina, Ansu Fati memang mencuri perhatian. Tak hanya jadi debut perdananya sebagai starting eleven, namun bocah didikan Barcelona ini sukses tampil memukau. Selain menghadiahkan penalti yang dieksekusi dengan mantap oleh Sergio Ramos, Fati juga mencetak gol untuk dirinya sendiri.

Berawal dari penetrasi di sisi kanan pertahanan Ukraina, ia mengecoh satu pemain lawan, menekuk bola ke dalam, sebelum melepaskan sepakan diagonal yang sukses menjebol gawang Ukraina di menit ke-31.

Gol itu menjadikannya pemain termuda di sepanjang sejarah Timnas Spanyol yang sukses mencetak gol bersama tim senior. Ansu Fati melakukannya di usia 17 tahun dan 311 hari, hanya 3 hari berselang usai namanya cetak rekor sebagai pemain debutan.

Baca Juga: Para Debutan di Laga Jerman vs Spanyol

2. Statistik Ansu Fati di laga lawan Ukraina begitu spektakuler

Bertabur Rekor, Ansu Fati adalah Kunci Masa Depan Timnas SpanyolAnsu Fati mencicipi debut di tim senior Spanyol pada laga lawan Jerman, Jumat (4/9/2020) dini hari. Twitter/@fcbmasia

Di laga dini hari sendiri, Ansu Fati bermain selama 90 menit dan sukses mencatatkan beberapa statistik menarik. Selain mencetak gol perdananya, ia juga membuat total 6 tembakan (terbanyak di antara pemain Timnas Spanyol lainnya), di mana 2 di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Selain itu, Ansu Fati turut mengkreasi 2 peluang, membuat 6 dribel sukses, melakukan 10 sentuhan di kotak penalti lawan, dan tentu saja memenangkan penalti di awal laga yang sukses dikonversi jadi gol oleh Sergio Ramos.

3. Mencatat 2 caps, Ansu Fati akan jadi andalan La Furia Rojo ke depan

Bertabur Rekor, Ansu Fati adalah Kunci Masa Depan Timnas SpanyolWinger muda Timnas Spanyol, Ansu Fati, mencetak gol di laga lawan Ukraina, Senin (7/9/2020) dini hari. Twitter/@goal

Di usia belum genap 18 tahun, Ansu Fati sudah mencatatkan 2 caps bersama La Roja. Meski bersaing dengan winger-winger lain seperti Ferran Torres dan Adama Traore hingga Jesus Navas, dengan performa stabil selama dua laga terakhir, kecil kemungkinan namanya tak dilirik lagi oleh Luis Enrique.

Yang jadi pertanyaan kemudian, mampukah Ansu Fati mencatatkan konsistensi serupa bersama Barcelona, yang tengah dalam masa turbulensi dan di bawah pelatih baru, Ronald Koeman?

Baca Juga: Mekar Mewangi Ansu Fati

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya