Timnas U-19 vs Arab Saudi, Peluang Terakhir Meraih Poin 

Timnas U-19 tak pernah menang di Kroasia

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 akan akan menghadapi Arab Saudi dalam laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020 yang akan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (11/9/2020).

Walau sudah mengalami kekalahan.dua kali, Timnas U-19 tetap mengincar hasil terbaik dalam laga tersebut. Maklum, Skuat Garuda Muda belum memiliki satu poin pun dalam turnamen ini setelah kalah dalam dua laga sebelumnya.

Namun demikian, terlepas dari hasilnya nanti, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, menginginkan anak asuhnya tampil baik pada laga penutup tersebut.

1. Garuda Muda bakal perbaiki kekurangan pada dua laga sebelumnya

Timnas U-19 vs Arab Saudi, Peluang Terakhir Meraih Poin Timnas U-19 saat berhadapan dengan Kroasia dalam mini turnamen pada Selasa (8/9/2020) (Dok. PSSI)

Timnas U-19 kalah dari Bulgaria dengan skor 0-3 pada pertandingan pertama. Sedangkan pada laga kedua, Bagas Kaffa dan kolega dicukur habis tuan rumah Kroasia dengan skor telak 7-1.

Hal itu membuat Shin Tae-yong menargetkan anak asuhnya bisa menunjukkan perkembangan bagus di banding dua laga sebelumnya itu.

"Jadi besok melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

2. Timnas U-19 tak mau kehilangan muka

Timnas U-19 vs Arab Saudi, Peluang Terakhir Meraih Poin Timnas U-19. (Dok. PSSI).

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, dirinya paham fans Tumnas U-19 kecewa dengan hasil yang diraih pada laga-laga sebelumnya. Tapi, dia menilai turnamen itu tak menjadi target utamanya, yang terpenting anak asuhnya mengalami perkembangan untuk bisa meyakinkan di Piala Dunia U-20 2021.

Namun, di luar itu Timnas U-19 pastinya bakal tampil habis-habisan dalam laga nanti. Mereka juga pasti tak mau kehilangan muka untuk ketiga kalinya. Apalagi, ini peluang terakhir bagi mereka meraih poin.

3. Bek Timnas U-19 pastikan semua pemain bakal tampil habis-habisan di laga terakhir

Timnas U-19 vs Arab Saudi, Peluang Terakhir Meraih Poin Timnas Indonesia U-19 dan Senior menggelar latihan perdana bersamaan pada masa pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. ANTARA/M Risyal Hidayat/wsj

Pemain belakang Timnas U-19, Komang Tri, menyatakan ia dan rekan-rekannya akan berjuang keras pada pertandingan besok. Dengan demikian, mereka bakal menunjukkan kerja keras dan penampilan terbaik di lapangan.

"Arab Saudi tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis melawan Kroasia dan Bulgaria. Namun kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan penampilan terbaik besok," kata pemain asal Bali United tersebut.

Baca Juga: Dibantai Kroasia 7-1, Shin Tae-yong Puji Permainan Timnas U-19

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya