Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor Italia

Suarez akan hengkang ke Juventus?

Jakarta, IDN Times - Luiz Suarez dikabarkan semakin dekat untuk keluar dari Barcelona. Dia kali ini kedapatan sedang mengurus paspor Italia, karena untung memperlancar jalannya pindah ke Juventus.

Pemain asal Uruguay itu kini ditargetkan segera mengantongi paspor Italia. Hal itu akan mudah diwujudkannya karena istri Suarez memiliki darah keturunan dari Negeri Pizza. Sehingga, tak ada ganjalan baginya untuk bisa memperoleh paspor negara tersebut.

Cara tersebut memang sengaja jadi pilihan lantaran Suarez diproyeksikan untuk mengisi kuota pemain lokal, sebab kedatangannya dari Barcelona tak mau menghabiskan kuota pemain non-Eropa di skuat Si Nyonya Tua.

1. Suarez sedang berusaha belajar bahasa Italia demi mendapatkan paspor Italia

Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor Italiaskysports.com

Menurut laporan Mundo Deportivo, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh Luiz Suarez untuk bisa mendapatkan paspor Italia. Pemain berusia 33 tahun tersebut salah satunya harus bisa lulus tes bahasa Italia yang disebutkan bakal dihelat di Konsulat Barcelona pada Senin (7/9/2020).

Sejauh ini, Suarez sendiri tengah melakukan negosiasi dengan klubnya, Barcelona. Dirinya meminta untuk mempercepat mengakhiri masa pengabdiannya di klub, walau masih menyisakan satu tahun kontrak lagi dan opsi perpanjangan kontrak satu musim.

Keyakinannya untuk hengkang semakin bulat usai sebelumnya dia telah sepakat secara pribadi dengan kontrak yang ditawarkan Juventus. Dia dijanjikan mahar €10 juta atau setara Rp174 miliar per musim dengan durasi kontrak selama dua tahun, plus opsi perpanjangan.

Baca Juga: Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?

2. El Pistolero merasa sudah tak memiliki masa depan di Camp Nou

Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor ItaliaDua bintang Barcelona, Luiz Suarez dan Antoine Griezmann. (thenational.ae)

Walau masih memiliki satu musim sisa kontrak bersama Barcelona, Luiz Suarez memang sudah tak kerasan lagi tinggal di Catalunya. Maklum, dirinya kini terancam tak dapat menit bermain usai kedatangan pelatih anyar asal Belanda, Ronald Koeman.

Bahkan, Koeman tak menyinggung namanya dalam list pemain yang masuk dalam proyeksinya dan dipertahankan untuk musim depan. Walhasil, hal itu membuat El Pistolero merasa tak memiliki masa depan lagi di Barcelona.

Koeman menjamin bakal membuka kesempatan yang besar bagi jebolan akademi Barcelona itu untuk bisa berkembang dan membantu tim berprestasi.

3. Suarez bukukan 195 gol untuk Barcelona

Demi Juventus, Luis Suarez Kebut Paspor Italiafcbarcelonanoticias.com

Selain itu, besar kemungkinan jika Barcelona juga bakal dihuni lebih banyak pemain asal Belanda atau kompetisi domestiknya. Kedekatannya dengan klub di sana dan pernah menukangi Timnas Belanda membuat Barcelona bisa memiliki tim beraroma De Oranje.

Eks pemain Ajax Amsterdam ini sudah mengabdi selama enam musim di Barcelona. Luiz Suarez mampu membukukan 195 gol. Dan hal itu membuatnya menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak ketiga klub di bawah Cesar Rodriguez pada urutan kedua dan Lionel Messi di posisi pertama.

Baca Juga: Jika ke Juventus, Suarez di Antara Messi dan Ronaldo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya