Comscore Tracker

Sukses Kalahkan Sabah FA, Aji Santoso Puji Para Pemain Baru

#WaniJuara

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan tim Malaysia, Sabah FA dengan skor 3-1 pada laga bertajuk International Friendly Match di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam (8/2). Striker David Da Silva memborong dua gol dan satu gol lagi diceploskan Irfan Jaya pada pertandingan tersebut.

Selepas pertandingan, pelatih Persebaya Aji Santoso memuji performa skuad asuhnya. Terlebih para pemain baru yang bisa langsung nyetel dengan tim.

"Tim ini cukup prospek. Punya harapan dengan beberapa pemain baru. Mahmoud Eid, Rivky Mokodompit juga bagus. Bahkan, Konate Makan bermain luar biasa menurut saya. Meskipun kondisinya belum 100 persen. Itu Wajar,” kata Aji pada sesi konferensi pers usai laga.

1. Sempat kaget dengan gol cepat Sabah FC

Sukses Kalahkan Sabah FA, Aji Santoso Puji Para Pemain BaruMahmoud Eid (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Sabah FA pada International Friendly Match di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (8/2). Instagram.com/officialpersebaya

Bajul Ijo-julukan Persebaya- sempat dibuat kaget dengan gol cepat yang dicetak oleh Sabah FC. Baru enam menit laga berjalan, Hector Dinar Ramos mampu mencuri gol memanfaatkan peluang dari tendangan penjuru.

Beruntung, David da Silva, ujung tombak yang sejak pertengahan musim lalu jadi andalan Persebaya, mampu menorehkan dua gol pada babak pertama untuk membalikan keunggulan, masing-masing pada menit ke-8 dan ke-40.

Sedangkan satu gol penentu Persebaya ditorehkan oleh Irfan Jaya pada pengujung laga babak kedua. Selebihnya, Persebaya menguasai jalannya pertandingan.

2. Para pemain Persebaya bisa menjalankan taktik yang diinginkan Aji

Sukses Kalahkan Sabah FA, Aji Santoso Puji Para Pemain BaruDari kiri ke kanan: Irfan Jaya, Bayu Nugroho, dan Riki Kambuaya saat International Friendly Match di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (8/2). Instagram.com/officialpersebaya

Aji menilai, skuad Persebaya mampu menunjukkan performa yang baik. Legenda hidup Persebaya itu menganggap para pemainnya sudah padu dalam mengorganisir skema yang diinginkan dan mampu menjalankan skema yang didapat sewaktu latihan dengan sangat baik. Yakni memulai serangan dari bawah.

“Selama saya absen, saya hanya berikan program latihan kepada asisten pelatih (Mustaqim). Alhamdulillah berjalan dengan baik. Memang kami minta kepada pemain untuk menerapkan yang didapat dalam latihan, dari aspek permainan mereka sudah menjalankan dengan baik,” ujar mantan pelatih Persela tersebut.

3. Bakal lakukan evaluasi sebelum Piala Gubernur Jatim 2020

Sukses Kalahkan Sabah FA, Aji Santoso Puji Para Pemain BaruAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Secara umum, Aji menilai duel Persebaya melawan Sabah FA berjalan sangat menarik. Terlebih, sang tamu mampu menampilkan permainan yang cukup bagus. Setidaknya, ujian dari Sabah membuat timnya bisa mendapatkan pengalaman berharga, selain kepercayaan diri.

“Lebih dari itu, tentunya saya bisa tahu sampai di mana (progres) tim untuk menghadapi kompetisi nanti. Yang jelas, anak-anak luar biasa,” beber Aji lagi yang tak henti memuji anak asuhnya.

Namun, hal itu tak membuat Aji Santoso puas dengan permainan Persebaya. Ia mengaku bakal tetap memberikan evaluasi sebelum terjun ke turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan Liga 1, karena ada satu kesalahan dari proses kebobolannya Persebaya pada menit-menit awal.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2020 Beredar, Persebaya vs Persik Jadi Laga Pembuka!

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya