Mkhitaryan di Simpang Jalan, Bertahan di Roma atau Pulang ke Arsenal

Rasanya sulit bagi Mkhitaryan untuk bertahan di AS Roma

Jakarta, IDN Times - Pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan mengatakan dirinya masih ingin bermain untuk AS Roma dalam beberapa tahun ke depan. Namun sang agen, Mino Raiola, mengatakan keinginan kliennya tersebut bakal bisa diwujudkan.

Sebab masa peminjaman Mkhitaryan sudah hampir habis dan AS Roma tak memiliki opsi membeli sang pemain pada bursa transfer musim panas ini. "Saya tidak tahu berapa lama saya akan tinggal di sini," kata Mkhitaryan kepada podcast 'Futbol with Grant Wahl'.

1. Mkhitaryan merasa bahagia bermain di AS Roma

Mkhitaryan di Simpang Jalan, Bertahan di Roma atau Pulang ke Arsenaltwitter.com/Squawka

Eks penggawa Manchester United ini begitu kerasan bermain bersama AS Roma. Selain itu ia dan keluarganya juga sudah merasa nyaman tinggal di Kota Roma. Ia juga merasa cocok dengan filosofi bermain AS Roma yang dilatih Paulo Fonseca. 

“Saya melakukan yang terbaik, saya berlatih, saya belajar bahasa Italia untuk meningkatkan diri, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ujar Mkhitaryan.

2. Mkhitaryan tetap berlapang dada jika harus kembali ke Arsenal

Mkhitaryan di Simpang Jalan, Bertahan di Roma atau Pulang ke Arsenaltwitter.com/AFTVMedia

Mkhitaryan mengatakan dirinya tak bisa menentukan di mana ia akan bermain. Sebab keputusan kariernya juga ditentukan oleh Arsenal dan AS Roma.

“Kehidupan sepak bola berubah begitu cepat, Anda harus siap bermain di mana pun Anda berada. Jika tidak di Roma, saya akan kembali ke Arsenal. Jika tidak, saya akan tinggal di sini dan bermain untuk Roma," kata pemain berpaspor Armenia tersebut.

3. Mkhitaryan mengatakan Raiola punya peran besar dalam kariernya

Mkhitaryan di Simpang Jalan, Bertahan di Roma atau Pulang ke Arsenaldailymail.co.uk

Pemain berusia 31 tahun ini memberi sedikit bocoran jika pun gagal bertahan di Roma, sang agen masih dianggap sebagai orang yang punya strategi yang cocok untuk menentukan masa depannya.

"Jika salah satu pemainnya tidak bahagia di beberapa klub, ia akan menemukan solusi untuk membuat Anda ke suatu tempat Anda akan bermain atau menikmati hidup dan sepak bola Anda," katanya.

4. Mkhitaryan percaya penuh pada Raiola

Mkhitaryan di Simpang Jalan, Bertahan di Roma atau Pulang ke Arsenaltwitter.com/masterfccali

Mkhitaryan mengaku senang bisa bekerja dengan Raiola, sebab ia percaya agennya tersebut akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya bahagia.

“Jika pemain tidak senang, dia juga tidak senang. Dia ingin pemain selalu bahagia, tidak masalah apakah itu di dalam atau di luar lapangan," kata Mkhitaryan.

Baca Juga: Diincar Arsenal, Mikel Arteta Dikunjungi Oleh Petinggi Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya