Comscore Tracker

Premier League Segera Bergulir, Empat Orang Dinyatakan Positif Corona

Padahal 1 Juni rencananya akan kick off

Jakarta, IDN Times -  Premier League 2019/2020 dipastikan akan dimulai kembali pekan depan. Namun, kabar mengejutkan justru datang hanya beberapa hari sebelum pertandingan dimulai. Empat orang lagi dari tiga klub Liga Inggris dinyatakan positif terjangkit virus corona. 

1. Kabar adanya empat orang terpapar corona disampaikan langsung melalui website resmi

Premier League Segera Bergulir, Empat Orang Dinyatakan Positif Corona(Ilustrasi virus corona) IDN Times/Arief Rahmat

Kabar tentang adanya empat orang yang terpapar virus corona itu disampaikan melalui website resmi Premier League. "Premier League mengonfirmasi bahwa pada Senin, 25 Mei, dan Selasa, 26 Mei, sebanyak 1.008 pemain dan staf klub menjalani tes COVID-19. Dari jumlah itu, empat orang dinyatakan positif dan berasal dari tiga klub. Pemain dan staf yang positif itu kini wajib mengisolasi diri selama tujuh hari," tulis pernyataan tersebut.

2. Sebelumnya ada dua orang yang dikonfirmasi positif

Premier League Segera Bergulir, Empat Orang Dinyatakan Positif CoronaPemain Tottenahm tengah mejalani instruksi dari Jose Mourinho saat latihan. (independent.co.uk).

Sebelumnya, otoritas Liga Inggris sudah melakukan pengujian sejak 19-22 Mei 2020. Sebanyak dua orang dari, 996 pemain dan staf klub yang sudah menjalani tes dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Sedangkan, pada uji tes yang dilakukan sebanyak 748 orang pada 17-18 Mei 2020, enam orang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dari tiga klub berbeda.

"Untuk pengujian putaran keempat, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub akan ditingkatkan dari 50 menjadi 60," masih dalam pernyataan Premier League.

Set pengujian berikutnya akan menjadi yang pertama dilakukan ketika beberapa klub Liga Premier telah melakukan latihan lagi.

3. Kompetisi dilanjutkan 1 Juni, klub mulai lakukan pembahasan

Premier League Segera Bergulir, Empat Orang Dinyatakan Positif CoronaPremierLeague.com

Pemerintah Inggris sendiri kini sudah memberikan lampu hijau untuk kompetisi paling elite itu untuk dilanjutkan mulai 1 Juni. Ini merupakan kabar baik yang diterima klub setelah tak ada pertandingan yang dimainkan di Liga Premier sejak Maret lalu.

Klub-klub sendiri direncanakan akan bertemu lagi pada Kamis (28/5) waktu setempat untuk membahas perincian yang lebih jelas tentang bagaimana prosedur kompetisi yang bertajuk Project Restart itu, termasuk pembicaraan darurat tentang bagaimana kelonggaran Premier League musim ini akan terlihat, jika tidak dianggap aman untuk dilanjutkan.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Serie A, dan La liga Hari Ini

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya