Debut 4 Pemain Baru di Timnas Inggris

Inggris harus puas ditahan imbang Denmark dengan skor 0-0

Jakarta, IDN Times - Meski gagal meraup poin penuh di markas Denmark, Timnas Inggris boleh sedikit berbahagia ketika pulang kampung. Pasalnya, di laga sengit melawan tuan rumah Denmark, The Three Lions sukses memberi debut kepada 4 pemain baru di skuatnya. Rinciannya, 2 pemain turun sejak menit awal dan 2 pemain lainnya dimasukkan di babak kedua.

1. Conor Coady dan Kalvin Phillips debut sejak menit pertama

Debut 4 Pemain Baru di Timnas InggrisKalvin Phillips cicipi debut Timnas Inggris. Twitter/@England

Di laga ini, dua debutan yakni Conor Coady dan Kalvin Phillips, turun sejak menit awal. Coady dipercaya menjadi bek utama di sistem tiga bek Inggris karena absennya Harry Maguire. Kapten tim Wolves itu pun turut bermain selama 90 menit di laga debutnya.

Sementara itu, Kalvin Phillips dipercaya pula turun sejak menit pertama. Mengantisipasi dicoretnya Phil Foden, gelandang bertahan milik Leeds United ini main sejak awal namun digantikan oleh Jack Grealish, debutan yang lain, pada menit ke-76.

Baca Juga: Jadi Man of The Match, Ainsley Maitland-Niles Dipanggil Timnas Inggris

2. Debut yang dinantikan oleh Jack Grealish

Debut 4 Pemain Baru di Timnas InggrisJack Grealish cicipi debut Timnas Inggris. Twitter/@England

Masuk di menit ke-76, Jack Grealish akhirnya sukses mencicipi debut perdananya berseragam Timnas Inggris. Meski lahir dan besar di Birmingham, dan kini jadi bintang tim Aston Villa, Grealish sempat ditawari masuk Timnas Republik Irlandia karena faktor keluarganya.

Namun, ia menolak dan memilih menunggu panggilan Timnas Inggris. Kini, di usia ke-24, Jack Grealish akhirnya berkesempatan mengenakan seragam Tiga Singa. Grealish sendiri dipanggil setelah Marcus Rashford dicoret karena cedera dan namanya dipanggil masuk ke skuat di detik terakhir.

3. Debut singkat juga untuk Ainsley Maitland-Niles

Debut 4 Pemain Baru di Timnas InggrisAinsley Maitland-Niles jalani debut di Timnas Inggris. Twitter/@England

Ainsley Maitland-Niles jadi nama terakhir yang diberi kesempatan debut oleh Gareth Southgate pada laga dini hari tadi. Ia dimasukkan pada menit ke-87 menggantikan Trent Alexander-Arnold. Masuknya pemain Arsenal ini menjadikannya pemain ke-1.252 di sepanjang sejarah yang sukses berkesempatan mengenakan seragam Timnas Inggris di tim senior.

Baca Juga: Mason Greenwood Ingin Rebut Tempat Inti di Timnas Inggris

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya