Comscore Tracker

Akhiri Rumor, Pauloo Sergio Akhirnya Tinggalkan Bali United

CEO sebut ini adalah keputusan terbaik

Jakarta, IDN Times - Gelandang Bali United asal Portugal, Paulo Sergio akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya. Ia memilih pulang ke kampung halaman setelah kick-off kompetisi Liga 1 2020 tak jadi digelar 1 Oktober 2020. Kepastian ini juga sekaligus mengakhiri rumor yang menyebut ia akan memutus kontraknya dengan Bali United. 

Paulo pun mengakui sudah berkomunikasi dengan manajemen tim terkait pengajuan dirinya dari skuat Serdadu Tridatu. Menurut dia, hal itu dilakukan demi menjaga profesionalitas dirinya sebagai pemain dan ingin fokus kepada keluarga dan menyelesaikan urusannya dulu.

"Saya telah berkomunikasi dengan manajemen bahwa saya mengundurkan diri dari tim ini [Bali United]. Saya cinta dengan Bali United tapi saya juga ingin menyusul keluarga saya di Portugal. Untuk itu, Bali United dan saya telah sepakat untuk mengakhiri kontrak di tim ini," kata Paulo Sergio dalam rilis resmi klub.

1. CEO Bali United sebut ini adalah keputusan terbaik

Akhiri Rumor, Pauloo Sergio Akhirnya Tinggalkan Bali UnitedIDN Times/Ayu Afria

Manajemen Bali United pun menerima keinginan Paulo Sergio untuk mundur dari tim. Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri mengungkapkan, keputusan mantan pemain Bhyanagkara FC itu merupakan pilihan terbaik.

"Terima kasih Paulo sudah pernah menjadi bagian dan membantu memberikan prestasi untuk tim ini. Kami mendukung keputusan Paulo kembali ke Portugal untuk menemui keluarganya dan fokus pada penyelesaian permasalahan pribadinya. Tentu ini pilihan terbaik untuk masa depan Paulo," ujar Yabes Tanuri.

Baca Juga: Jelang Lanjutan Liga 1, Bali United Enggan Menggelar Laga Uji Coba

2. Paulo Segio sudah persembahkan gelar juara untuk Bali United

Akhiri Rumor, Pauloo Sergio Akhirnya Tinggalkan Bali UnitedInstagram.com/baliunitedfc

Terang saja, kehilangan Paulo Sergio membuat kekuatan skuat Bali United sedikit tergerus. Maklum, selama ini pemain berusia 36 tahun ini menjadi bagian penting di lini tengah Bali United.

Perannya di lini tengah, membuat serangan semakin hidup dan umpan matangnya acap kali memanjakan para penyerang klub asal Pulau Dewata tersebut.

Paulo merupakan salah satu pemain asing yang didatangkan Bali United pada 2019 silam. Menjadi andalan di lini tengah Bali United besutan Stefano "Teco" Cugurra, dia berhasil mempersembahkan gelar juara perdana bagi klub pada Liga 1 musim lalu.

Dia pula yang jadi komandan di lini tengah dalam perjalanan Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia dan Piala AFC yang akhirnya harus dibatalkan akibat pandemik COVID-19.

3. Paulo jadi salah satu marquee player paling sukses di Liga 1

Akhiri Rumor, Pauloo Sergio Akhirnya Tinggalkan Bali Unitedtwitter.com/Liga1Match/

Paulo Sergio memang sudah malang melintang tampil di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Pertama kali datang ke Tanah Air, dia bergabung bersama Bhayangkara FC di Liga 1 2017 silam dan menyandang status marquee player.

Walau tak sementereng nama marquee player kenamaan yang juga datang kala itu, seperti Michael Essien (Persib), Peter Odemwingie (Madura United), Didier Zokora (Semen Padang), sampai mantan pemain Liverpool Mohamed Sissoko (Mitra Kukar), Paulo justru berhasil menjawab keraguan dengan membawa The Guardian juara di Liga 1 edisi tiga tahun silam.

Dengan total 21 gol bersama Bhayangkara FC dan Bali United, plus dua gelar juara Liga 1 yang berhasil ditroehkan oleh Paulo Sergio, sangat disayangkan jika para pencinta sepak bola Indonesia sudah tak bisa lagi melihat magisnya di kompetisi Liga 1 2020 jika benar-benar kembali digelar.

Baca Juga: Cerita Bali United yang Terlanjur Boyong Logistik ke Jogja

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya