Berlatih Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi Polandia 

Egy sempat dipotong gajinya 50 persen

Jakarta, IDN Times - Pemain Indonesia yang memperkuat klub Polandia, Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan pengalamannya hampir ditangkap polisi saat masa pandemik corona atau COVID-19.

Kejadian tersebut bermula ketika pemain jebolan SKO Ragunan itu sedang menjalani program latihan mandiri dari tim pelatih Lechia Gdansk. Dia keluar rumah dan berlari seperti yang diperintahkan pelatihnya.

"Saya kala itu sedang menjalankan lockdown, tapi masih menjalani latihan yang diberikan ke individu. Saya ada latihan lari saat itu kondisi kota sangat sepi tidak ada aktivitas apa pun, kemudian ketemu polisi dan hampir ditangkap," kata Egy saat berbicara dengan Menpora Zainudin Amali lewat live Instagram.

1. Egy kapok beraktivitas di luar rumah saat Polandia jalankan lockdown

Berlatih Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi Polandia Instagram.com/egymaulanavikri

Kala itu, Egy dihampiri langsung oleh pihak kepolisian. Mereka sempat memberikan peringatan kepada Egy jika dirinya melanggar aturan lockdown yang benar-benar diterapkan di wilayah tersebut.

Tak pelak, hal itu membuat Egy merasa takut. Dia menyesal melakukan hal tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu pun memilih untuk menjalankan protokol yang berlaku untuk tak keluar rumah.

2. Egy Maulana sebut kondisi polandia mulai normal

Berlatih Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi Polandia Instagram.com/egymaulanavikri

Di sisi lain, Egy pun paham aturan lockdown di Polandia dilakukan demi menekan penyebaran virus corona di Polandia. Hal itu pun langsung terasa manfaatnya karena wabah di sana jadi teratasi. Walhasil, mereka bisa kembali mulai menjalani aktivitas normal.

"Kondisinya sudah normal, masyarakat kembali melakukan aktivitas lagi, perkantoran juga sudah balik normal. Kini, orang-orang masih menggunakan masker saja ketika berada di jalan," ujar Egy.

3. Gaji Egy sempat dipotong 50 persen

Berlatih Saat Lockdown, Egy Maulana Hampir Ditangkap Polisi Polandia Instagram.com/egymaulanavikri

Melihat keberhasilan Polandia, Egy pun ingin hal serupa bisa diterapkan di kampung halamannya Indonesia. Dia meminta seluruh masyarakat menjalankan protokol penanganan COVID-19. Hal itu sangat signifikan membantu kondisi wilayah menjadi normal.

Sebelumnya, virus corona tak hanya membuat Egy rehat di kompetisi Estralasa saja. Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri juga harus rela dipotong gajinya 50 persen oleh klubnya Lechia Gdansk untuk menjaga neraca keuangan klub tetap stabil di tengah pandemik corona.

Baca Juga: Fantastis! Jersey Egy Maulana Vikri Laku Dilelang Rp20 Juta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya