Jadi Man of The Match, Ainsley Maitland-Niles Dipanggil Timnas Inggris

Ini panggilan pertama Maitland-Niles di tim senior Inggris

Jakarta, IDN Times - 29 Agustus 2020 nampaknya jadi hari bersejarah di hidup Ainsley Maitland-Niles. Pemain muda Arsenal ini baru saja merayakan ulang tahun ke-23 dirinya tepat di hari ia turun bermain di laga Community Shield 2020 melawan juara bertahan Premier League, Liverpool.

Hebatnya, Ainsley tampil spektakuler. Sukses mengawal Mohamed Salah sepanjang laga, ia juga tampil luar biasa di pos wingback kiri Arsenal pada laga itu. Selain tampil tanpa cela sepanjang 90 menit, pemain yang aslinya berposisi sebagai gelandang itu juga mencetak satu gol lewat titik putih pada babak adu penalti yang sukses dimenangi The Gunners dengan skor 5-4.

Melengkapi catatan gemilang itu, Ainsley juga dinobatkan sebagai man of the match alias pemain terbaik di laga Community Shield 2020 dan satu jam setelahnya, namanya dipilih Gareth Southgate untuk masuk ke skuat Timnas Inggris untuk laga UEFA Nations League awal September mendatang.

Ainsley Maitland-Niles masuk ke skuat The Three Lions bersama kapten Wolverhampton, Conor Coady, dan ini menjadi peluang debut bagi kedua pemain ini yang sama-sama belum pernah membela panji Tiga Singa sebelumnya.

Baca Juga: AC Milan Ingin Datangkan Pemain Muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya