Comscore Tracker

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan Perdana

Ayok, pekan kedua menang semua!

Surabaya, IDN Times - Pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022 akan dilaksanakan mulai Jumat (10/9/2021). Pada pekan pertama, lima tim dari Jawa Timur gagal meraih kemenangan. Kini, mereka pun mengincar tiga poin pertama. 

1. Persik Kediri boyong 30 pemain, yakin bisa lumpuhkan Borneo FC

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan PerdanaJersey terbaru Persik Kediri. (ligaindonesiabaru.com)

Setelah kalah dari Bali United pada pertandingan pertama, Persik Kediri pun mengincar tiga poin saat melawan Borneo FC, hari ini, Jumat (10/9/2021). Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basamalah, mengatakan bahwa para pemain telah melakukan persiapan dengan cara mengikuti pemusatan latihan agar meningkatkan stamina mereka.

Persik sendiri membawa ke Jakarta. Alasannya, series 1 ini akan digelar selama 2 bulan.

“Jadi untuk antisipasi adanya pemain yang cedera atau tidak bisa main karena akumulasi kartu sehingga kami bawa seluruh 30 pemain itu,” jelasnya. Pelatih Persik, Joko Susilo pun optimistis timnya bisa melumpuhkan Borneo FC.

“Kalau tidak menang, berarti ada kesalahan. Kami harus optimis,” ucap Joko.

2. Madura United akui PSM tim kuat, sudah lakukan persiapan matang

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan PerdanaANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Melawan PSM Makassar pada Minggu (12/9/21), Madura United yakin bisa mendulang kemenangan pertama. Kapten Madura United, Fachruddin Aryanto menegaskan bahwa timnya harus fokus dan memiliki kesiapan yang matang agar mampu meraih hasil maksimal. Sebab, tim lawan merupakan tim yang kuat dan bagus.

“Saat ini seluruh konsentrasi kita fokuskan untuk laga kedua nanti,” terang Fachrudin dikutip dari situs resmi klub. Pada laga pertama sendiri, Madura United ditahan imbang oleh Tira Persikabo 1-1. 

3. Situasi bola mati menjadi jurus Persela Lamongan saat melawan Persipura

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan PerdanaVideo zoom meeting konferensi pers Persela Lamongan vs Persipura Jayapura. Dok Istimewa

Nasib apes dialami Persela Lamongan pada laga perdana. Mereka kalah 0-1 oleh PSIS Semarang oleh gol di akhir pertandingan. Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan pun mengatakan bahwa kekalahan ini akan menjadi modal tersendiri saat bertemu Persipura Jayapura, hari ini, Jumat (10/9/2021).

“Kami juga tidak mau menganggap remeh lawan kami nanti, karena pemain Persipura Jayapura memiliki kedekatan dengan Jacksen F. Tiago dan inilah yang nantinya kita bakal waspadai,” ucapnya.

Sayangnya, Persela dipastikan belum bisa menurunkan gelangdang asing mereka, Guilherme Batata. Dirinya harus istirahat dua bulan karena cedera pada kaki kanannya. Selain itu, Persela Lamongan juga menanti kedatangan pemain asing asal Afghanistan yang masih belum bisa datang ke Indonesia karena pandemik.

Klub bola asal Lamongan ini memilih untuk memfokuskan latihan dengan mengasah situasi bola mati. Iwan setiawan tengah menyiapkan pemain yang akan menjadi spesialis eksekutor bola mati, khususnya tendangan bebas. Dulunya, eksekutor bola mati diberikan pada Brian Ferreira, namun kini ia memutuskan hengkang ke PSIS Semarang. Maka dari itu, Iwan masih menunggu siapa yang akan pas untuk mengisi posisi ini.

4. Persebaya yakin bisa raih tiga poin pertama usai adanya tambahan pemain

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan PerdanaPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Setelah kalah 1-3 lawan Borneo FC, Persebaya akan bertemu Tira Persikabo pada Sabtu (11/9/2021). Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun yakin memenangkan pertandingan tersebut. Sebab, para pemain sudah mulai beradaptasi. Ditambah lagi tim kebanggan Arek Suroboyo tersebut juga mendapat suntikan tenaga tambahan.

“Kita ketambahan Marsel dan Arif yang bisa diturunkan. Marsel sudah vaksin dosis kedua, jadi siap untuk main,” ucap Aji dikutip dari situs resmi Persebaya. Saat pertandingan berlangsung, Marselino dapat didatangkan dari Jakarta karena sedang mengikuti pemusatan latihan dengan Timnas U-18. Meskipun begitu, Aji tetap mengingatkan pemainnya agar fokus untuk meraih hasil maksimal dan melupakan kekalahan pertandingan sebelumnya.

5. Arema FC dipastikan tanpa Jayus Hariono

Pekan Kedua Liga 1, Klub-klub Jatim Mengincar Kemenangan PerdanaKushedya Hari Yudo saat beraksi melewati kiper PSM Makassar, Hilmansyah. Dok/Media Officer Arema FC

Sementara itu, Arema FC akan bersua Bhayangkara FC pada pertandingan kedua pada Minggu, (12/9/2021). Pertandingan dipastikan akan berjalan seru karena kedua tim sama-sama mengantongi hasil imbang pada laga pertama. Sejauh ini Arema baru dipastikan kehilangan gelandang Jayus Hariono. Ia terkena kartu merah pada laga perdana lalu.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Permana sendiri tetap optimistis anak buahnya bisa berbuat banyak di setiap laga. “Di benak kalian bukan lagi kita memenangkan pertandingan, tapi kita harus memenangkan kompetisi,”  ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Arema FC. 

 

Penulis Magang: Jovanka Okta

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya