Arema FC Menang Telak 4-1 Saat Lawan Perseru Serui di Kanjuruhan

Arema FC melawan Perseru Serui Gojek Liga 1

Malang, IDN Times - Arema FC menjamu Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (11/11). Saat pertandingan itu, Arema FC bisa meraih tiga poin atas Perseru Serui. 

Baca Juga: Preview PSIS Vs Arema FC: Sengitnya Konstelasi Papan Tengah

1. 2 gol tanpa balas pada babak pertama

Arema FC Menang Telak 4-1 Saat Lawan Perseru Serui di KanjuruhanInstagram/aremafcofficial

Ketika peluit babak pertama dimulai, Arema FC langsung mengambil inisiatif menyerang ke gawang Perseru Serui. Hasilnya, pemain Perseru Serui melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti. Makan Konate yang bertugas sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil menjebol gawang Samuel Reimas pada menit ke-13.

Lima belas menit berselang, Arema FC kembali mendapat momentum. Dendi Santoso memanfaatkan kelengahan pemain bertahan Perseru Serui dan melesakkan bola kencang dari luar kotak penalti yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Samuel Reimas. Pemain nomor punggung 41 ini menggandakan keunggulan menjadi 2 gol tanpa balas bagi Arema FC.

2. Konate kembali cetak angka

Arema FC Menang Telak 4-1 Saat Lawan Perseru Serui di KanjuruhanInstagram/afemafcofficial

Pada babak kedua, Arema FC kembali mendominasi permainan. Laga baru berjalan 3 menit, Sunarto membuat peluang dengan bola lop di atas kepala kiper Reimas. Namun sayang, pemain belakang Perseru Serui, Tonny Ayomi, salah mengantisipasi bola dan malah menjadikan gol bunuh diri. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Arema FC.

Tak berakhir sampai situ, Makan Konate unjuk kebolehan dengan kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 55. Umpan matang Dendi Santoso dieksekusi dengan apik oleh Konate yang berada di depan gawang Perseru Serui.

3. Beto de Paula cetak gol penghibur bagi Perseru

Arema FC Menang Telak 4-1 Saat Lawan Perseru Serui di KanjuruhanInstagram/aremafcofficial Sudah Diverifikasi

Kesempatan didapat oleh Perseru Serui. Alfin Tuasalamoni melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Beto de Paula sebagai eksekutor berhasil melesatkan bola dingin ke gawang Utam Rusdiana dan memperkecil ketertinggalan Perseru Serui menjadi 4-1.

Dengan kemenangan ini, 3 poin membawa Arema FC naik dari peringkat 13 ke peringkat 10 dengan 41 poin. Sementara Perseru Serui tetap bertengger di dasar klasmen.

Baca Juga: Bungkam Arema FC, PSIS Kian Mantap Jejaki Papan Tengah

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya