Comscore Tracker

Nantikan Kemenangan Timnas Indonesia, Risma Prediksi Skor 2-0

Dia akan buatkan pesta rakyat jika menang

Surabaya, IDN Times - Tim Nasional Indonesia akan menjalani laga final melawan Timnas Vietnam dalam kompetisi SEA Games 2019, Selasa (10/12). Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah tidak sabar menanti kedatangan pemain sepakbola asal Surabaya, Evan Dimas kembali ke tanah air untuk diarak keliling kota.

1. Evan Dimas diminta kembali cetak 2 gol

Nantikan Kemenangan Timnas Indonesia, Risma Prediksi Skor 2-0Evan Dimas (pssi.org)

 

Risma merasa bangga dengan permainan apik yang ditunjukkan Evan Dimas terutama dalam laga Indonesia kontra Myanmar, Sabtu (7/12). Risma ingin Evan kembali mengulangi prestasi tersebut dalam laga melawan Vietnam agar bisa meraih medali emas.

"Jangan lupa kamu kemarin sudah menang dua gol sekarang harus 2 gol lagi. Jangan kasih kesempatan lawan bobol gawang kamu," jelasnya saat berbincang dengan wartawan di kediamannya Jalan Sedap Malam, Senin (9/12).

2. Akan siapkan pesta rakyat dan arak-arakan

Nantikan Kemenangan Timnas Indonesia, Risma Prediksi Skor 2-0Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (kanan) menjamu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati di kediaman dinasnya, Senin (9/12). IDN Times/Fitria Madia

 

Risma yakin bahwa pemain Barito Putera tersebut bisa mengantar Timnas Indonesia keluar sebagai jawara. Untuk itu, ia menyiapkan pesta kemenangan bagi Evan Dimas dan pemain lain yang berasal dari Surabaya.

"Bukan hanya andong. Evan Dimas, bukan hanya andong saja, ya. Nanti aku siapkan pesta rakyat. Makanya harus menang, Evan Dimas," celotehnya.

3. Risma prediksi Indonesia menang 2-0

Nantikan Kemenangan Timnas Indonesia, Risma Prediksi Skor 2-0ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Risma bahkan telah menyiapkan prediksi skor bagi Timnas Indonesia versus Vietnam. Meski mengucapkannya dengan asal, ia yakin Indonesia tetap menjadi jawara melihat dari kemenangan pertandingan sebelumnya.

"Kira-kira 2-0," celetuk Risma.

4. Pertandingan bola tumbuhkan semangat persatuan

Nantikan Kemenangan Timnas Indonesia, Risma Prediksi Skor 2-0ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Selain semangat berkompetisi, Risma menilai pertandingan final tersebut penting untuk semangat persatuan. Dengan adanya pertandingan sepakbola tingkat dunia, jiwa nasionalisme masyarakat dapat tumbuh.

"Sebagai tim yang luar biasa yang akan membuat kita bersatu, bukan hanya memenangkan itu tapi juga bersatu. Tim ini ada dari beberapa daerah yang membuat kita bersatu mendoakan untuk tim kita bisa menang," pungkasnya.

Baca Juga: Nostalgia Timnas Indonesia Merengkuh Medali Emas di SEA Games 1991

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya