Comscore Tracker

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola Tiket

Berharap segera bisa pasang logo BRI di jersey

Malang, IDN Times - Arema FC menjalin kerjasama dengan Bank BRI. Kerjasama tersebut berupa pengelolaan tiket online. Tahap awal kerjasama tersebut juga sekaligus untuk melihat sejauh mana prospek dari Arema FC, sebelum nantinya ada pembicaraan lebih sponshorship lanjut.

1. Tak pernah dapat APBD, Arema jadi salah satu klub yang mandiri

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola TiketArema FC resmi bekerja sama dengan Bank BRI untuk pengelolaan tiket online. IDN Times/ Alfi Ramadana

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa selama ini Arema memang menjadi pelopor untuk klub mandiri. Pasalnya, sejak awal berdiri, Arema tidak pernah mendapat bantuan dana APBD. Hal itulah yang membuat beberapa kali Arema mengalami krisis keuangan. Namun dalam beberapa kesempatan, Arema juga mampu keluar dari krisis dengan bantuan dari berbagai pihak. Termasuk memasuki era terkini Arema juga menjadi pelopor klub mandiri. Salah satunya adalah terkait penggunaan LED Board.

"Arema ini tim pertama yang memiliki LED Board di pinggir lapangan. Ini sebenarnya modal nekat bekerja sama dengan investor asal Bandung," paparnya Selasa (11/8/2020). 

2. Berharap segera bisa pasang logo BRI di jersey

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola TiketKerja sama dengan BRI dengan Arema FC sebagai langkah awal modernisasi proses penjualan tiket. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy Widodo juga menyambut positif kerja sama dengan salah satu bank BUMN tersebut. Pasalnya dalam situasi pandemi seperti saat ini banyak pihak yang mengalami kesulitan keuangan. Bahkan beberapa klub juga ada yang harus ditinggal oleh sponsornya. Maka dari itu, Arema FC menilai bahwa kerja sama dengan BRI merupakan awal yang baik. Meskipun kesepakatan awal masih sebatas pada pengelolaan tiket online. 

"Semoga saja tidak lama lagi kerja sama ini bisa berlanjut dan tidak hanya pengelolaan tiket tetapi logo BRI bisa terpasang di jersey Arema," tambahnya.

3. Mendukung kelanjutan kompetisi

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola TiketKerjasama Arema FC dan BRI sekaligus menjadi puncak perayaan ulang tahun ke 33. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy Widodo menyebut bahwa awalnya Arema FC memang menginginkan Liga 1 berhenti karena pandemik COVID-19. Namun, setelah mempertimbangkan beberapa hal, Arema FC bersama enam klub lain kemudian mengusulkan agar Liga 1 kembali dilanjutkan. Manajemen Arema FC menilai bahwa berlanjutnya kompetisi akan menyelamatkan banyak hal yang terutama sektor perekonomian yang selama ini bergantung di Arema. Semisal UMKM marchendise maupun pedagang asongan. 

"Karena hal itu akhirnya kami memutuskan untuk ikut mengusulkan agar Liga 1 bisa kembali bergulir. Paling tidak untuk menyelamatkan agar industri sepak bola tetap bisa berjalan. Sekaligus untuk persiapan karena tahun depan Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," sambungnya. 

4. Buka kemungkinan kerjasama lebih lama

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola TiketArema tetap eksis hingga memasuki usia 33 tahun. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti menilai bahwa kerjasama tersebut menjadi awal yang bagus. Pasalnya selama ini dirinya melihat bahwa Arema FC merupakan klub besar dengan basis suporter besar. Namun, dalam hal ini untuk distribusi tiket pertandingan masih belum sepenuhnya bisa maksimal. Untuk itu, kerjasama tersebut diharapkan bisa mempermudah Aremania yang nantinya ingin mengakses tiket. 

"Pada Oktober nanti kompetisi kembali bergulir dengan sesuai regulasi mungkin tanpa penonton. Tentu kami berharap berikutnya semua bisa kembali normal. Sehingga riuh suporter bisa kembali menggelora," katanya. 

Baca Juga: Ultah ke-33, Ini Sejarah Perjalanan Arema 

5. Kerjasama bisa saling menguntungkan

Arema FC Gandeng Bank BUMN untuk Kelola TiketKerja sama dengan BRI dengan Arema FC sebagai langkah awal modernisasi proses penjualan tiket. IDN Times/ Alfi Ramadana

Prasetya menilai bahwa kerja sama tersebut akan bisa menguntungkan bagi kedua pihak. Mengingat Arema FC memiliki basis suporter Aremania yang cukup besat dan tersebar di mana-mana. Sama halnya dengan BRI yang juga memiliki cabang di mana-mana bahkan tercatat sebagai salah satu bank dengan jangkauan terluas. Maka dengan demikian, kerjasama tersebut bisa membantu suporter lebih mudah mengakses pembelian tiket dari manapun. 

"Tentu dengan banyaknya unit BRI diberbagai wilayah bisa mempermudah suporter mendapatkan tiket. Sehingga ini juga bisa meningkatkan jumlah fanbase yanh tentu mejadi keuntungan bersama," tandasnya. 

Baca Juga: Meriahkan HUT ke-33, ASN Kota Malang Kompak Pakai Atribut Arema  

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Ulang Tahun ke 33, Arema FC Kerjasama dengan Bank BUMN  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya