Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain Persela

Kaya kisahnya Messi ya, ingat gak?

Beberapa tahun lalu, sebuah seorang anak dari Afghanistan bernama Murtaza Ahmadi viral lantaran menggunakan plastik bergaris biru-putih mirip jersey Tim Nasional Argentina untuk bermain bola. Di punggungnya tertulis angka 10 dan nama Messi. Sang bocah mengaku mengidolai sang pemain namun tak bisa membeli jersey yang ia inginkan. Jangankan beli jersey, untuk makan saja, keluarganya sering kesusahan.

Terenyuh, Messi pun mengirimi jersey Argentina lengkap dengan tanda tangannya. Meski tak sama, kisah pesepakbola yang memberi perhatian pada anak kecil juga terjadi di Indonesia, tepatnya di Lamongan.

1. Seorang bocah tulis tangan nama pemain idolanya di jersey

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaBerbagai Sumber

Kisah itu dialami oleh bocah bernama Rizky Maulana Akbar (6). Namanya menjadi perbincangan di kalangan netizen Lamongan. Ia tampak mengenakan jersey Persela bertuliskan tangan "Rafael".

Nama tersebut merujuk pada gelandang Persela, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha. Foto Akbar pun menyebar luas di media sosial.

2. Kabar ini sampai ke telinga Rafinha

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaInstagram.com/Rafinha_rgo

Kabar ini kemudian didengar langsung oleh sang pemain. Melalui Instagram storiesnya, ia melempar pertanyaan kepada para pengikut. "Selamat malam, siapa yang tahu anak ini, di mana, tolong beri tahu saya," tulisnya.

3. Rafinha akhirnya bertemu dengan Akbar

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaYoutube.com/ Persela Football

Pertanyaan ini kemudian dijawab warganet. Mereka akhirnya bisa mempertemukan Akbar dengan sang idola. 

Mereka pun bertemu di toko merchendise resmi Persela. Ditemani dua pemain asing Persela lainnya, Alex Goncalves dan Demerson Bruno, Rafinha tampak mendampingi Akbar memilih sebuah jersey bertuliskan Rafael Oliveira. 

Baca Juga: 5 Pemain Sepak Bola Zaman Dulu yang Gak Kalah dengan Ronaldo dan Messi

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaYoutube.com/ Persela Football

4. Rafinha bubuhkan tanda tangan di jersey milik akbar

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaYoutube.com/ Persela Football

Tak sekadar menemani, ia bahkan langsung yang mengenakannya pada Akbar. Rafinha kemudian membubuhkan tanda tangan di jersey tersebut. Pertemuan keduanya diakhiri dengan foto bareng bersama orangtua Akbar serta pemain Persela lainnya. 

5. Orangtua Akbar sebut anaknya sudah lama mengidolakan Rafinha

Tulis Tangan Nama Idola, Bocah Ini Akhirnya Bertemu Pemain PerselaYoutube.com/ Persela Football

Orangtua Akbar, Imron Sholeh mengatakan bahwa anaknya sudah mengagumi Rafinha sejak pemain asal Brasil tersebut pertama kali merumput di Surajaya.  "Bahkan latihan pun, Akbar sering ikut nonton," kata Imron seperti dikutip dari YouTube PerselaTV, Jumat (13/12). 

Menurut Imron, tulisan tangan yang ada pada jersey milik Akbar pun ditulis sendiri oleh sang anak. "Karena saya juga LA Mania sejak dulu, jadi sekarang juga nular."

https://www.youtube.com/embed/fs-yW6HxRlU

Baca Juga: Cinta pada Sepak Bola Alasan Deliana Fatmawati Tekuni Profesi Wasit

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya