Comscore Tracker

Nil Maizar Hengkang dari Persela, Pamit Lewat Instagram

Padahal Piala Menpora sebentar lagi bergulir

Lamongan, IDN Times - Nil Maizar mundur sebagai pelatih kepala Persela Lamongan  jelang bergulirnya turnamen pra musim, Piala Menpora 2021. Nil Maizar berpamitan meninggalkan Persela melalui Instagram.

"Terima kasih Persela, Googbye," tulis Nilmaizar di akun Instagram pribadinya, @coach_nil70, Senin (22/2/2021).

1. Nil Maizar mampu selamatkan Persela dari zona degradasi

Nil Maizar Hengkang dari Persela, Pamit Lewat InstagramLaga uji coba Persela vs Madura United. IDN Times/Istimewa

Nilmaizar sendiri telah menjadi pelatih tim kebanggaan masyarakat Lamongan sejak 2019. Selama menjadi juru taktik, mantan pelatih Timnas tersebut juga mampu mengentaskan Persela Lamongan dari zona degradasi pada musim 2019-2020 lalu. Adapun kontrak Nil sendiri sedianya baru akan berakhir pada Juni mendatang. Sementara, pihak manajemen Persela Lamongan belum bisa dikonfirmasi perihal kepindahan Nil.

2. Hengkangnya Nil Maizar sempat dikaitkan dengan klub Sriwijaya FC

Nil Maizar Hengkang dari Persela, Pamit Lewat InstagramPelatihan Persela Lamongan Nil Maizar. IDN Times/Imron
Meski begitu, namun beredar rumor jika kepergian Nil Maizar dikait-kaitkan dengan akan bergabung Nil Maizar ke klub asal Sumatera, Sriwijaya FC. Seperti terlihat pada unggahan akun instagram @kabarsriwijaya, bahwa Nilmaizar telah ditawarkan oleh agen kepada Sriwijaya FC dan akun Instagram @sriwijayaworld. 

Baca Juga: Liga Dibatalkan, Persela Persilakan Pemain Berkarir di Luar Negeri

3. Pelatih berpengalaman yang malang melintang di sepak bola dalam negeri

Nil Maizar Hengkang dari Persela, Pamit Lewat InstagramTwitter/@PerselaFC

Nil sendiri sudah malang melintang di kancah sepak bola dalam negeri. Selain pernah menjadi juru taktik Timnas, ia juga sempat menjadi pelatih di berbagai klub. Setelah melatih Semen Padang sejak tahun 2000 hingga 2012, ia mulai berkelana ke klub lain. Tercatat, Putra Samarinda, dan PS Tira pernah ditungganginya. Setelah itu, pada tahun 2019 ia dipercaya menggantikan Aji Santoso sebagai pelatih kepala.

Baca Juga: Mengabdi Puluhan Tahun, Pemain Legendaris Persela Wafat

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Imron Saputra di IDN Times Community dengan judul Tinggalkan Persela, Nil Maizar Pamit Melalui Instagram

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya