Tanpa Dua Pilar, Persija Tetap Patok Kemenangan Atas Barito  

Tak ada alasan untuk gagal menang 

Malang, IDN Times - Persija Jakarta dipastikan tak akan turun dengan kekuatan terbaik saat menghadapi Barito Putera pada babak 8 besar Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (10/4/2021). Otavio Dutra dan Novri Setiawan dipastikan absen apda laga ini karena hukuman kartu merah dan akumulasi kartu kuning.

Absennya dua pemain tersebut tentu saja sedikit mengurangi kekuatan Persija Jakarta. Namun demikian, tim Macan Kemayoran dipastikan tetap mematok kemenangan atas Barito Putera. 

1. Dapat tambahan tenaga kembalinya Rohit Chant

Tanpa Dua Pilar, Persija Tetap Patok Kemenangan Atas Barito  Pemain PSM Makassar, Adji Kurniawan berusaha melewati bek Persija Jakarta, Otavio Dutra di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Meski kehilangan dua pemain, Persija juga mendapatkan tambahan tenaga dengan kembalinya Rohit Chand. Pemain asal Nepal itu juga dibawa ke Malang meskipun baru bergabung selama dua hari. Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui bahwa kondisi sang pemain cukup bagus. Terlebih, sebelumnya Rohit juga sempat membela timnas Nepal. Untuk itu, Sudirman mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan akan memainkan Rohit saat menghadapi Barito Putera. 

"Saya pikir kondisi fisiknya bagus. Pastinya jika dimainkan ia juga sudah siap dan akan sangat antusias," urainya Jumat (9/4/2021). 

2. Waspadai kecepatan pemain Barito Putera

Tanpa Dua Pilar, Persija Tetap Patok Kemenangan Atas Barito  Pemain Persija merayakan kemenangan atas Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan. Instagram/persija

Meski mematok kemenangan, Persija Jakarta tak mau terlalu jemawa. Terlebih, Barito Putera tampil cukup konsisten selama babak penyisihan tanpa sekalipun menelan kekalahan. Bahkan, semangat juang Barito Putera menjadi nilai lebih bagi tim yang banyak dihuni pemain muda tersebut.

Terbukti, saat laga kontra PSIS Semarang, tim Laskar Antasari yang sempat tertinggal tiga gol mampu menyamakan keadaan. Bahkan, mereka juga mampu mempecundangi Arema FC pada laga kedua. 

"Harus diakui bahwa kecepatan menjadi salah satu senjata dari Barito Putera. Untuk itu, kami sudah sampaikan ke pemain untuk tidak memberikan kesempatan mereka mengembangkan permainan," imbuhnya. 

Baca Juga: Barito Putera Dihantui Rekor Buruk Djadjang Nurdjaman

3. Barito Putera tak takut lawan Persija

Tanpa Dua Pilar, Persija Tetap Patok Kemenangan Atas Barito  Barito Putera saat bersiap untuk menghadapi Babak 8 Besar Piala Menpora. Instagram/psbaritoputeraofficial

Sementara itu, pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengakui bahwa tim asuhannya memang tidak diunggulkan pada laga kali ini. Persija di atas kertas jauh lebih diunggulkan. Terlebih secara materi pemain, Persija banyak dihuni bintang-bintang macam Marc Klok, Marco Simic, Osvaldo Haay, Marco Motta, Evan Dimas hingga Andritany Ardhiasa. Namun demikian, Djajang menegaskan bahawa Barito Putera tidak takut dan siap membuktikan bahwa tim Laskar Antasari bisa mengalahkan Macan Kemayoran. 

"Kalau ingin menang tentu kami harus bekerja sangat keras. Tetapi kami sudah bertekad untuk bisa menang dan lolos ke semifinal," sambungnya. 

4. Sudah punya cara redam Persija

Tanpa Dua Pilar, Persija Tetap Patok Kemenangan Atas Barito  Pemain Barito Putera saat berlatih untuk persiapan babak 8 besar Piala Menpora. Instagram/psbaritoputeraofficial

Lebih jauh, mantan pelatih Persib Bandung itu menilai bahwa Persija Jakarta memiliki keunggulan dalam set piece. Setidaknya ada empat pemain Persija yang memiliki postur menjulang dan menjadi ancaman saat set piece. Untuk itu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu benar-benar mewaspadai hal itu dan meminta anak asuhnya untuk tidak sembarangan melakukan pelanggaran. Juga dirinya sudah menyiapkan bagaimana cara meredam agar Persija tidak mudah memaksimalkan bola mati mereka. 

"Kami sudah persiapkan semua bagaimana cara mengantisipasi keunggulan Persija. Semoga saat pertandingan semua bisa berjalan sesuai rencana," pungkasnya. 

Baca Juga: Krisis Bek Tengah, Persija Kedatangan Harimau Himalaya

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya