Comscore Tracker

Ajie Belum Pulih, Pelatih Tetap Puas dengan Tiga Kiper Arema FC

Belum tentukan siapa kiper utama

Malang, IDN Times - Arema FC memboyong tiga kiper untuk gelaran Piala Menpora 2021. Teguh Amirudin, Utam Rusdiana dan Andreas Francisco menjadi kekuatan di bawah mistar tim Singo Edan. Melihat perkembangan selama persiapan, ketiganya memang yang paling untuk dimainkan mengingat Kurniawan Kartika Ajie masih menjalani pemulihan dari cedera lutut. Sementara satu kiper lain yakni Tegar belum direkomendasikan untuk jadi kekuatan Arema FC di bawah mistar. 

1. Ketiganya jadi kekuatan utama bawah mistar

Ajie Belum Pulih, Pelatih Tetap Puas dengan Tiga Kiper Arema FCTeguh Amirudin memilih olahraga untuk jaga imunitas tubuh. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo menjelaskan bahwa saat ini memang dari kiper yang ada, ketiganya merupakan terbaik saat ini. Meskipun sempat absen latihan cukup lama karena kompetisi dihentikan beberapa waktu lalu, kemampuan teknik ketiganya terus meningkat.

"Enam bulan tanpa latihan dan pertandingan kompetitif memang sulit. Tetapi perlahan-lahan mereka bisa menunjukkan kemampuannya dalam setiap latihan," papar Felipe, Sabtu (20/3/2021). 

2. Cukup puas dengan performa kiper yang ada

Ajie Belum Pulih, Pelatih Tetap Puas dengan Tiga Kiper Arema FCUtam Rusdiana diproyeksi menjadi salah satu kekuatan di bawah mistar gawang Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sejauh ini, dua nama yakni Teguh Amirudin dan Utam Rusdiana yang sudah di coba di laga persahabatan kontra Madura United beberapa waktu lalu. Keduanya tampil cukup menjanjikan meskipun pada laga itu Teguh Amirudin sempat melakukan sebuah kesalahan yang menjadi gol pertama Madura United.

Namun, hal tersebut tak membuat Felipe menyalahkan sang pemain. Menurutnya kesalahan bisa terjadi lantaran pemain sudah cukup lama tak merasakan laga kompetitif. 

"Sekarang sedikit demi sedikit kondisi pemain terus membaik dan siap untuk Piala Menpora," tambahnya. 

3. Belum tentukan siapa kiper utama

Ajie Belum Pulih, Pelatih Tetap Puas dengan Tiga Kiper Arema FCAndreas Francisco saat berlatih bersama Arema FC beberapa waktu lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Felipe sendiri mengakui sejauh ini dirinya belum menentukan siapa kiper utama Arema FC. Ia menyebut perlu berkomunikasi dengan tim pelatih yang lain terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. 

"Masih akan bicara dengan tim pelatih karena semua untuk kebutuhan tim. Apakah tiga kiper akan dimainkan bergantian atau hanya satu saja," terangnya. 

Baca Juga: Arema FC Lega, M Rafli Bisa Kembali Dua Pekan Mendatang

4. Bakal bereuni dengan mantan klub

Ajie Belum Pulih, Pelatih Tetap Puas dengan Tiga Kiper Arema FCFelipe Americo (biru) bersama empat penjaga gawang Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, dalam ajang Piala Menpora ini, Felipe Americo juga bakal bereuni dengan mantan klubnya yakni Barito Putera. Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan Arema FC, Felipe merupakan pelatih kiper tim Laskar Antasari. Bakal berjumpa mantan klub pada babak penyisihan menjadi hal yang menarik. 

"Saya sangat menghormati Barito Putera karea itu dalah klub pertama di Indonesia. Teman-teman saya juga banyak di sana. Tetapi kali ini tentu saya akan tetap profesional dan harus membantu Arema FC memenangkan pertandingan," tandasnya. 

Baca Juga: Piala Menpora, Polres Malang Siapkan Pengamanan Tiga Lapis

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Tanpa Ajie, Felipe Americo Puas dengan Performa Kiper Arema FC 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya