Comscore Tracker

Tak Miliki Izin Keramaian, KLB Askab PSSI Malang Dibubarkan Satpol PP

Mereka tak bisa menujukkan izin dari Satgas COVID-19

Malang, IDN Times - Kongres Luar Biasa (KLB) Askab PSSI Malang yang sedianya digelar pada Kamis (14/1/2020) di Ruang Anusopati, Pendopo Kab. Malang, Jl Agus Salim gagal digelar. KLB yang rencananya digelar sekaligus untuk memilih ketua Askab PSSI Malang itu gagal digelar setelah Satpol PP tak mau memberi garansi keamanan.

Bahkan, kegiatan tersebut terpaksa dibubarkan Satpol PP didampingi kepolisian setelah Askab PSSI Kabupaten Malang tak bisa menunjukkan surat izin dari Satgas COVID-19 Kota Malang.

1. Sudah ajukan izin ke Satpol PP Kabupaten

Tak Miliki Izin Keramaian, KLB Askab PSSI Malang Dibubarkan Satpol PPKLB Askab PSSI Malang gagal terlaksana. Dok/Istimewa

Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando menjelaskan bahwa sebenarnya Askab PSSI Malang sudah mengajukan surat kepada Satpol PP. Surat tersebut berupa permintaan bantuan keamanan untuk gelaran KLB tersebut. Firmando menyebut bahwa pihaknya siap saja dengan permintaan tersebut dan menindaklanjuti pada Kamis pagi. Namun, pihaknya meminta kepada Askab PSSI Malang untuk juga mengurus izin dari Satgas Gugus COVID-19 Kota Malang. 

"Karena kegiatannya mengundang kurang lebih 60 orang. Jumlah tersebut sesuai pemberitahuan. 

Baca Juga: Kisruh Jual Beli Jabatan Manajer Timnas U-19 di PSSI

2. Tak bisa menunjukkan surat izin

Tak Miliki Izin Keramaian, KLB Askab PSSI Malang Dibubarkan Satpol PPIlustrasi corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Saat hendak memulai acara, Firmando menyebut bahwa pihak Askab PSSI Malang tak bisa menunjukkan surat izin dari gugus tugas di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Untuk itu, pihaknya membatalkan bantuan pengaman yang dilakukan. Karena memang selama masa PPKM, kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang memang benar-benar dibatasi. 

"Sampai tadi jam 09.30 WIB, panitia belum bisa menunjukkan surat izin dari Satgas Gugus Tugas Covid19 Kota Malang. Makanya sementara kegiatan belum dilaksanakan," tambahnya. 

3. Ditunda sampai waktu yang belum ditentukan

Tak Miliki Izin Keramaian, KLB Askab PSSI Malang Dibubarkan Satpol PPPengurus Askab PSSI Malang jelang KLB yang gagal terlaksana. Dok/Istimewa

Tak hanya itu saja, Firmando menambahkan bahwa kegiatan yang sedianya juga dihadiri Bupati Malang itu belum sempat terlaksana. Masing-masing undangan baru tiba di lokasi dan masih melakukan proses absensi. Bupati Malang, Sanusi yang sedianya hadir untuk membuka acara juga belum tiba di lokasi. 

"Peserta memang sudah berdatangan. Tetapi acara masih belum dimulai. Karena tidak ada surat izin dari gugus tugas maka kegiatan belum bisa dilaksanakan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Pemilihan Askab PSSI Malang, Muali menjelaskan bahwa sebenarnya sebelum menggelar agenda tersebut pihaknya sudahnya menghubungi kepolisian via telefon. Ia nenyebut bahwa pada saat berkomunikasi dengan keamanana masih belum PPKM. Untuk itu lantaran tak bisa digelar, pihaknya menunda KLB hingga waktu yang tidak ditentukan. 

"Kami lengkapi persyaratan perizinan terlebih dahulu. Berikutnya akan kami jadwalkan lagi waktu dan tempat pelaksanaan. Mengingat persiapan kami sudah sejak Desember," tandasnya. 

Baca Juga: PSSI Bakal Gelar Rapat Exco, Bicarakan Kelanjutan Liga 1

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Tak Miliki Izin Keramaian, KLB Askab PSSI Malang Gagal Digelar 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya