Tak Mau Numpang Lewat, Ini Strategi Persik Bertahan di Liga 1

Resmi kenalkan 25 pemain, mayoritas pemain muda

Kediri, IDN Times- Persik Kediri tak ingin hanya numpanhg lewat di kompetisi Liga 1 2020. Berstatus sebagai tim promosi, Macan Putih optimis mampu bertahan dan menembus 10 besar di kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Indonesia. Tim besutan Joko Susilo ini mengenalkan 25 pemainnya yang akan berkompetisi musim ini.

1. Skuad mayoritas pemain muda

Tak Mau Numpang Lewat, Ini Strategi Persik Bertahan di Liga 1Pemain Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

Perkenalan pemain ini dilakukan di hadapan ribuan Persikmania, yang memadati Stadion Brawijaya, Minggu (23/02) malam. Sebanyak 25 pemain yang mayoritas masih berusia muda dikenalkan secara resmi.

Dari jejeran pemain muda terdapat sejumlah nama potensial seperti striker Septian Satria Bagaskara, Ronaldo Wanma dan pemain terbaik Liga 3 2018 Galih Akbar. Sedangkan dari pemain senior terdapat beberapa nama yang sudah dikenal seperti Vava Mario, Paulo Sitanggang, serta bek tangguh asal Papua Andri Ibo.

Untuk pemain asing, Persik Kediri merekrut mantan bek Madura United Ante Bakmaz, Jeferson Alves De Oliveira serta Gaspar Vega untuk mengisi sektor tengah.

2. Optimis tembus 10 besar

Tak Mau Numpang Lewat, Ini Strategi Persik Bertahan di Liga 1Pemain Persik Kediri, IDN Times/ istimewa

CEO Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih optimis dengan kedalaman milik skuad macan putih ini. Pemain yang ada saat ini menurutnya cukup untuk bertahan di Liga 1 2020 bahkan menembus 10 besar seperti yang ditargetkan. "Dari awal sudah saya targetkan harus bisa menembus 10 besar dan Persik Kediri tak hanya numpang lewat saja di Liga 1 2020," ujarnya, Senin (24/02).

3. Manajemen Persik Kediri juga berbenah

Tak Mau Numpang Lewat, Ini Strategi Persik Bertahan di Liga 1Launching pemain Persik Kediri , IDN Times/ istimewa

Selain itu manajemen keuangan yang sehat akan diterapkan musim ini. Hal ini dibutuhkan agar tim bisa berprestasi. Selain itu mereka juga akan membiasakan dengan ritme tim profesional. Hal ini diperlukan karena idustri sepak bola bukan lagi sekedar hiburan.

"Kalau dua ini terpenuhi, outputnya apa, prestasi dari klub itu sendiri. Kami menargetkan mudah mudahan tembus di 10 besar. Kita butuh bersinergi, temen-temen media. Temen suporter," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya