Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  

Hendro Siswanto sudah merapat ke Borneo FC

Malang, IDN Times - Arema FC mulai bergerak untuk memagari pemainnya agar tak diambil klub lain. Saat ini, tim Singo Edan sudah kehilangan tiga pemain, yakni Taufik Hidayat, Syaiful Indra Cahya dan Hendro Siswanto. Dua nama pertama dilepas manajemen karena tak masuk proyeksi tim 2021.

Sementara Hendro Siswanto memilih hengkang meskipun sebenarnya masuk proyeksi tim musim ini. Karena tak ingin kehilangan pemain lagi, manajemen Arema FC mulai melakukan komunikasi dengan pemain yang masuk proyeksi musim 2021. 

1. Panggil pemain satu persatu

Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  Bagas Adi Nugroho saat bermain lawan Persib Bandung beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memanggil pemain-pemain yang diproyeksikan untuk musim 2021. Pemanggilan tersebut berkaitan dengan negosiasi kontrak baru sekaligus juga memberi kepastian kepada masing-masing pemain terkait masa depannya di Arema FC. Hal itu juga sekaligus memagari agar pemain-pemain kunci tetap di Arema FC. Terlebih saat ini beberapa klub juga sudah mulai agresif memburu pemain. 

"Sebenarnya kami ingin menunggu kepastian izin kompetisi dulu. Tetapi kemudian pemain juga tampaknya mulai resah juga, makanya sejak kemarin kami panggil para pemain untuk membicarakan terkait kelanjutan di Arema FC. Kalau perlu ada hitam di atas putih guna memastikan bahwa mereka tetap di Arema FC," papar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (18/2/2021). 

2. Eksekusi setelah ada kepastian izin

Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  Kushedya Hari Yudo menyambut baik Liga 1 yang bakal dilanjutkan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Ruddy Widodo menyebut bahwa kesepatan awal tersebut sebagai pengikat agar sang pemain tidak pergi. Sementara, untuk eksekusi kontrak baru, akan dilakukan setelah ada kepastian izin kompetisi. Arema FC sendiri mengikuti jejak Madura United yang mulai mengamankan beberapa pemain kuncinya agar tak hengkang ke klub lain. 

"Begitu nanti izin keluar baru akan kami pastikan untuk memberikan ketenangan untuk pemain," tambahnya. 

Baca Juga: Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder 

3.  Tak banyak berubah dari musim lalu

Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Meski ditinggalkan tiga pemainnya, Ruddy menyebut bahwa secara umum Arema FC tidak akan banyak berubah. Rencana untuk kompetisi musim 2021 juga sudah disiapkan. Untuk itu pemain-pemain yang dinilai menjadi kunci kekuatan dan tulang punggung tim untuk musim depan sudah mulai dilakukan. Pemanggilan sendiri dimulai untuk pemain-pemain yang ada di Kota Malang terlebih dahulu.

"Ini untuk memudahkan agar pemain tidak resah," sambungnya. 

4. Sudah punya gambaran tim

Tak Mau Kehilangan Lagi, Arema FC Mulai Panggil Pemain  Dedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, manajemen Arema FC juga sudah memiliki gambaran untuk tim musim depan. Termasuk di dalamnya kekuatan pemain impor. Dua nama pemain asing yang ada yakni Caio Ruan dan Bruno Smith hampir dipastikan masih akan bertahan. Sementara manajemen juga dikabarkan sudah mendapat dua pemain lain untuk memenuhi kuota pemain asing. Sementara untuk pelatih, manajemen Arema FC juga sudah memiliki calon pasca hengkangnya Carlos Oliveira. 

"Jadi nanti ketika ada kepastian izin kompetisi maka tiket akan segera kami kirimkan," pungkasnya. 

Baca Juga: Hendro Siswanto Beri Dukungan untuk Syaiful Indra usai Bikin Blunder 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya