Persija Jakarta Siap Bangkit Lawan Borneo FC

Borneo FC juga siap kejutkan Persija Jakarta  

Malang, IDN Times - Duel dua tim terluka akan terjadi dalam laga kedua penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (27/3/2021). Persija Jakarta yang dilaga perdana tumbang atas PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC yang di laga sebelumnya dipecundangi Bhayangkara FC. Kedua tim mengusung misi kemenangan pada laga ini demi menjaga peluang lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. 

1. Persija tak mau kembali kalah

Persija Jakarta Siap Bangkit Lawan Borneo FCGelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri berusaha melewati dua pemain Persija Jakarta. Instagram/psm_makassar

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengakui bahwa dirinya sudah melakukan evaluasi pasca kekalahan atas PSM Makassar. Tim Macan Kemayoran kali ini siap untuk tampil lebih baik demi mengamankan kemenangan atas Borneo FC. Kelemahan-kelemahan yang masih muncul saat menghadapi tim Juku Eja sudah diperbaiki dalam latihan. 

"Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Untuk laga besok, kami akan bermain lebih baik dari kemarin," terangnya Jumat (26/3/2021). 

Baca Juga: Permalukan Persija, PSM Sebut Tak Ada Rahasia Khusus

2. Waspadai kecepatan pemain Borneo FC

Persija Jakarta Siap Bangkit Lawan Borneo FCGelandang PSM Makassar, Sutanto Tan berduel dengan bek Persija, Yann Motta di Stadion Kanjuruhan. Instagram/psm_makassar

Sudirman mengakui bahwa untuk laga besok dirinya menyatakan sangat mewaspadai kecepatan pemain Borneo FC. Terlebih pemain sayap Borneo FC cukup mampu merepotkan pertahanan Bhayangkara FC pada laga sebelumnya. 

"Mereka juga memiliki pelatih dengan pengalaman internasional. Tentu kami tidak bisa sembarangan dan harus bermain sebaik mungkin," katanya. 

3. Borneo FC tanpa kekuatan penuh

Persija Jakarta Siap Bangkit Lawan Borneo FCPemain baru Borneo FC, Nurdiansyah saat berlatih. Instagram/borneofc.id

Sementara itu, Borneo FC akan bermain tanpa dua pemain andalan. Hendro Siswanto harus absen karena pada laga sebelumnya terkena kartu merah. Satu lagi adalah Nurdiansyah yang kemungkinan juga absen. Eks stoper Arema FC itu mengalami masalah pada kakinya dan harus ditarik keluar saat mengahadapi Bhayangkara FC. Mengenai hal tersebut, pelatih Borneo FC, Mario Gomes mengakui bahwa timnya tetap akan berupaya memenangkan pertandingan. 

"Besok adalah pertandingan penting buat kami. Tetapi memang kondisinya sedikit sulit setelah dua pemain absen. Tapi kami akan tetap mencoba memenangkan pertandingan," katanya. 

4. Kembali beri kesempatan pemain muda

Persija Jakarta Siap Bangkit Lawan Borneo FCPelatih Borneo FC, Mario Gomes saat di Stadion Kanjuruhan saat laga menghadapi Bhayangkara FC. Instagram/borneofc.id

Mantan pelatih Persib Bandung dan Arema FC itu mengakui bahwa dirinya tetap akan memberi kesempatan para pemain muda untuk main. Sebab, sejak awal dirinya memang membangun tim Borneo FC dengan banyak mengandalkan pemain muda. Untuk itu, pada laga kontra Persija dirinya tetap akan memberikan kepercayaan kepada beberapa pemain muda untuk merumput. 

"Kami akan tetap maksimalkan pemain-pemain muda yang ada. Mereka akan tetap mendapat kesempatan bermain untuk laga besok," pungkasnya. 

Baca Juga: Kalah, Mario Gomes Tetap Apresiasi Permainan Borneo FC

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya