Perkuat Pertahanan, Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels  

Bimbing pemain muda Arema FC  

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan mendapatkan tambahan tenaga jelang turnamen Piala Wali Kota Solo. Tim Singo Edan mendatangkan eks Borneo FC, Diego Michiels. Meski belum diperkenalkan secara resmi, Dieogo Michiels sudah di Malang dan sepakat bergabung dengan Arema FC. Kedatangannya bakal menambah kekuatan lini belakang tim Singo Edan setelah sebelumnya Arema FC sudah kehilangan Ikhwan Ciptady yang memilih hengkang ke Sriwijaya FC.

1. Butuh pengalaman pemain senior

Perkuat Pertahanan, Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels  Instagram/aremafcofficial

Musim ini, Arema FC memang berusaha membangun kekuatan tim dengan bertumpu pada pemain-pemain muda. Pemain paling senior dalam skuad Arema FC saat ini hanya Dendi Santoso dan Johan Ahmat Farizie. Tentu saja kehadiran Diego akan sedikit memperingan beban Dendi dan Alfarizie dalam membimbing para pemain muda yang ada. Terlebih, Diego yang sempat berkarir bersama Go Ahead Eagles itu sudah kenyang pengalaman di Indonesia dan sudah memperkuat beberapa klub. 

"Arema FC mendatangkan Diego Michiels sebagai salah satu figur senior di tim. Sebab di musim kompetisi 2021 ini Arema FC banyak dihuni oleh pemain-pemain muda. Pengalaman yang ia miliki tentu sangat penting bagi para pemain muda," papar Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Senin (14/6/2021). 

2. Akan ikut dibawa ke Solo

Perkuat Pertahanan, Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels  Pemain belakang Rans Cilegon FC membayangi pemain muda Arema FC, Tito Hamzah. Dok/Arema FC

Meski baru saja datang, pemain berusia 30 tahun itu bakal langsung dibawa ke turnamen Piala Wali Kota Solo mendatang. Turnamen tersebut bakal menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan serta adaptasi dari eks kapten Borneo FC itu. Rencananya sang pemain akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada Rabu (16/6/2021) mendatang. 

"Dia memang diproyeksikan mengisi skuad Arema FC untuk musim kompetisi 2021," imbuhnya. 

Baca Juga: Arema FC Tunjuk Gilang Crazy Rich Malang Jadi Presiden Klub  

3. Arema FC jadi klub keenam Diego

Perkuat Pertahanan, Arema FC Resmi Datangkan Diego Michiels  Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Lapangan Dirgantara beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC merupakan klub keenam di Indonesia yang pernah diperkuat Diego Michiels. Pemain bernama lengkap Diego Muhammad Bin Robbie Michiels itu mengawali karir dengan memain DVD RDC Belanda sebelum melanjutkan ke Go Ahead Eagles. Setelah sempat merasakan atmosfer Eredivisi, Diego kemudian memutuskan menerima pinangan Timnas Indonesia untuk bermain berdama Timnas U-23.

Ia lalu meneruskan karir di Indonesia dengan bergabung bersama Pelita Jaya tahun 2011.  Diego sempat bermain untuk Arema IPL, sebelum kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC tahun 2013 dan berturut turut kemudian ke Mitra Kukar tahun 2014, dan Borneo FC tahun 2015. Setelah enam tahun bersama Borneo FC, Diego memutuskan mencoba tantangan baru dengan bergabung bersama Arema FC. 

Baca Juga: Pelatih Arema FC Yakin Negaranya Biasa Juarai Piala Eropa

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya