Comscore Tracker

Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  

Arema Utas!

Malang, IDN Times - Pemerintah Kota Malang siap membantu Aremania untuk melacak Yayasan Arema. Bahkan Wali Kota Malang, Sutiaji langsung memerintahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Malang untuk melacak Yayasan Arema sesuai yang tercatat di Kemenkumham. Hal itu dilakukan untuk memfasilitasi keinginan Aremania untuk menyelesaikan permasalahan dualisme yang sampai saat ini masih ada.

Yayasan Arema sendiri hingga saat ini vakum. Sementara para pengurusnya juga terpencar di berbagai kota. Aremania berharap keberadaan Yayasan Arema akan mempermudah penggabungan kembali Arema.

1. Apresiasi semangat Aremania

Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang menemui ribuan Aremania di depan Gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sutiaji juga memgapresiasi semangat Aremania yang melakukan aksi. Bahkan, ia mengaku terenyuh melihat perjuangan mereka demi menyatukan kembali Arema. Sebagai bentuk apresiasi, ia akan berupaya membantu melacak Yayasan Arema yang saat ini masih ada dan tercatat di Kemenkumham. Setelah itu, tentu kami akan coba bantu mediasi. 

"Saya terharu melihat perjuangan rekan-rekan Aremania ini. Aremania bercerita bahwa mereka merindukan saat masa awal Arema yang tidak ada kubu A atau B. Jadi ini saya lihat merupakan keinginan murni untuk bersatu," terangnya, Senin (16/11/2020). 

2. Tak ingin menjadi dua

Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  Aremania melakukan orasi di depan kantor DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sutiaji juga mengakui bahwa pihaknya tak ingin Malang menjadi terpecah. Terlebih saat ini Arema bukan hanya sekedar klub sepak bola, tetapi juga sudah menjadi identitas bagi Malang Raya. Saat ini satu tim lain yang ada di Kota Malang yakni Persema lebih dijadikan sebagai inkubasi bagi pemain muda. Untuk itu dirinya tidak ingin Malang terpecah dan terkotak-kotak. Ia terketuk untuk bisa membantu untuk mewujudkan mimpi Aremania. 

"Nanti akan kami lacak pengurusnya siapa, nanti coba kami panggil. Permintaan rekan-rekan ini untuk mempertemukan dengan Yayasan Arema," imbuhnya. 

3. Siap bantu awasi janji wali kota

Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  Aremania saat konvoi menuju gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menyatakan bahwa dirinya siap membantu mengawasi apa yang sudah dijanjikan wali kota. Terlebih apa yang disampaikan Aremania merupakan niat baik ingin bersatu. Untuk itu agar kasus tersebut tak tercampur dengan politik, maka dirinya tak akan banyak ikut campur, tetapi tetak akan melakukan pengawasan terhadap apa yang sudah dijanjikan wali kota.

"Jujur sebagai Aremania, dan pecinta Arema, saya tidak tahu kalau ada masalah ini. Tetapi ternyata ada permasalahan ini, tentu harus segera diselesaikan," terangnya. 

Baca Juga: Arema FC Legawa Liga 1 Dilanjutkan 2021

4. Apresiasi tak anarkis

Selesaikan Dualisme, Pemkot Malang Janji Lacak Yayasan Arema  Sutiaji bersama Forkopimda Kota Malang menemui ribuan Aremania di depan Gedung DPRD Kota Malang. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Made mengakui cukup mengapresiasi aksi Aremania yang tetap dilakukan dengan damai. Padahal massa yang berkumpul cukup banyak. Namun, Aremania tetap bisa menyampaikan aspirasi dengan damai tanpa aksi anarkis. Bahkan setelah ditemui oleh Forkopimda Kota Malang, Aremania langsung membubarkan dengan tertib. 

"Saya yakin Aremania dengan kreatifitasnya mereka pasti tidak akan anarkis. Kami juga dapat laporan dari Kapolres bahwa situasi kondusif. Tentu hal ini harus diapresiasi," tandasnya. 

Baca Juga: Tak Ada Pemasukan, Arema FC Andalkan Dana Pribadi Pemilik

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Alfi Ramadana di IDN Times Community dengan judul Pemkot Malang Sanggupi Bantu Lacak Yayasan Arema  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya