Mario Gomes Tetap Puas Meski Borneo FC Kalah Atas Bhayangkara FC 

Borneo FC gagal cetak gol meski miliki banyak peluang  

Malang, IDN Times - Borneo FC gagal meraih poin dalam laga pembuka penyisihan grup Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021). Tim Pesut Etam harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Gol dari Bhayangkara FC dilesatkan oleh Alsan Putra Masat Sanda, saat laga baru berjalan dua menit. Kekalahan ini membuat langkah Borneo FC menjadi lebih berat. 

1. Tetap puas dengan cara main Borneo FC

Mario Gomes Tetap Puas Meski Borneo FC Kalah Atas Bhayangkara FC Terens Puhiri berebut bola dengan T.M Ichsan di Stadion Kanjuruhan. Instagram/borneofc.id

Pelatih Borneo FC, Mario Gomes mengakui bahwa dirinya cukup puas dengan cara main dari tim Pesut Etam. Ia menilai bahwa anak asuhnya sudah mampu bermain bagus. Bahkan, Borneo FC mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya meskipun penyelesaian akhir masih menjadi masalah. Keberadaan sosok Amer Bekic pun belum mampu memberikan perbedaan di lini depan. 

"Saya senang dengan cara bermain anak-anak. Tetapi saya tidak puas dengan hasilnya. Tetapi kamu akan terus memperbaiki ini dan tampil lebih baik pada laga berikutnya," urainya usai laga. 

2. Harusnya bisa imbang

Mario Gomes Tetap Puas Meski Borneo FC Kalah Atas Bhayangkara FC Pelatih Borneo FC, Mario Gomes saat di Stadion Kanjuruhan saat laga menghadapi Bhayangkara FC. Instagram/borneofc.id

Mantan pelatih Persib Bandung itu mengakui bahwa sebenarnya Borneo FC bisa memaksakan hasil imbang 1-1. Tetapi beberapa peluang yang didapatkan tidak mampu dikonversi menjadi gol. Penampilan prima lini belakang Bhayangkara FC membuat Borneo FC harus gigit jari. 

"Saya bisa memahami bahwa pemain tak bertanding kompetitif dalam waktu satu tahun. Memang setelah kebobolan rencana yang kami siapkan menjadi berantakan. Tentu itu jadi evaluasi buat kami," tambahnya. 

3. Akui fisik belum maksimal

Mario Gomes Tetap Puas Meski Borneo FC Kalah Atas Bhayangkara FC Javlon Guseynov berduel dengan pemain dari Bhayangkara FC. Instagram/borneofc.id

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster mengakui bahwa anak asuhnya bermain sesuai dengan apa yang direncanakan. Hanya saja, kondisi fisik pemain belum sepenuhnya maksimal. Hal itu terlihat dari beberapa pemain yang mengalami kram saat laga masih berjalan seperti Renan Silva dan Andik Vermansyah. 

"Secara umum pemain masih sedikit takut diawal. Tetapi kemudian mereka bisa bermain lebih lepas ketika laga sudah berjalan," katanya. 

Baca Juga: Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang 

4. Yakin laga berikutnya lebih baik

Mario Gomes Tetap Puas Meski Borneo FC Kalah Atas Bhayangkara FC Terens Puhiri berebut bola dengan T.M Ichsan di Stadion Kanjuruhan. Instagram/borneofc.id

Untuk laga berikutnya, Paul menyebut bahwa timnya bakal bisa tampil lebih baik lagi. Sebab setelah laga perdana para pemain sudah mulai menemukan bentuk permainan yang ia inginkan. Meski dirinya juga mengakui bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dimaksimalkan sebelum laga kedua nanti. 

"Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami selesaikan sebelum laga kedua nanti," tandasnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Skuad Bintang Bhayangkara Cuma Menang Tipis Atas Borneo

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya